MTsN Model Juara DU Exhibition 4

Darul Ulum Exhibition 4, kompetisi yang diikuti 721 siswa/santri se-Aceh berakhir pada Rabu (7/11) malam di Dayah Modern

MTsN Model Juara DU Exhibition 4
FOTO/IST
SANTRI Dayah Modern Darul Ulum Banda Aceh menampilkan tari rapai geleng sebagai hiburan pada penutupan Darul Ulum Exhibition 4 di sekolah tersebut, Rabu (7/11) malam.FOTO/IST 

* Insan Qur’ani Jawara SMA

BANDA ACEH - Darul Ulum Exhibition 4, kompetisi yang diikuti 721 siswa/santri se-Aceh berakhir pada Rabu (7/11) malam di Dayah Modern Darul Ulum Jambo Tape, Banda Aceh. Ajang adu kreativitas dan ketangkasan siswa karya Dayah Modern Darul Ulum Banda Aceh itu dimenangkan MTsN Model Banda Aceh untuk tingkat Wustha (SMP), dan Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar untuk tingkat Aliyah (SMA).

Ajang itu diikuti 30 sekolah, termasuk SMAN 10 Fajar Harapan, SMAN Modal Bangsa, dan MAS Ruhul Islam Anak Bangsa. Kegiatan tersebut ditutup oleh Pimpinan Dayah Modern Darul Ulum, Ustaz Luqmanul Hidayat, dan turut disaksikan sejumlah tamu undangan dari pemerintahan, instansi, pembina yayasan dan pimpinan dayah lainnya. Saat menutup kegiatan tersebut, Pimpinan Dayah Modern Darul Ulum, Ustaz Luqmanul Hidayat berpesan kepada para pemenang agar tidak berpuas hati dengan prestasi yang sudah diraih, melainkan terus belajar dan mengembangkan diri lebih baik lagi. “Selamat kepada para juara. Bagi yang belum menang agar jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan di tahun depan,” ujarnya.

Selain sebagai ajang pengembangan bakat, lanjut Ustaz Luqman, DU Exhibition juga sebagai momen untuk meningkatkan persaudaraan antara siswa dan santri se-Aceh. “Ini bukan sekadar ajang perlombaan dan persaingan dalam meraih prestasi, tapi silaturahmi sesama pelajar yang kita ke depankan. Selain berlomba, mereka juga dapat berbagi cerita dan pengalamannya di sekolah masing-masing,” jelas dia.

juara tingkat smp
* lomba tilawah putra; M Farisi (Dayah Insan Qur’ani) * tilawah putri; Tina Faradisa (MTsN 2) * pidato bahasa Arab; MUQ Pagar Air * pidato bahasa Inggris; MTsN 1 * kaligrafi nasakh; Raudhatul Ilmi * dan tahfiz 2 juz; Amira Sausan Karima (MTsN 1)
juara tingkat sma
* lomba pidato bahasa Arab; Ummul Ayman * pidato bahasa Inggris; Ummul Ayman * debat bahasa Arab; MAS Darul Ihsan * debat bahasa Inggris; SMAN Modal Bangsa * kaligrafi mushaf; MAS Darul Ihsan * syarhil; MAN Model; fahmil; Dayah Insan Qur’ani * tajhiz mayyit; MUQ Pagar Air * tahfiz 5 juz; Sayed Musyraf (Dayah Insan Qur’ani).(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved