Pante Beureune Juara I Gampong Pijay

Pante Beureune ditetapkan sebagai juara satu lomba gampong se-Kabupaten Pide Jaya (Pijay) 2018

Pante Beureune Juara I Gampong Pijay
KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Bukhari menyerahkan piala juara I Desa terbaik se-Aceh 2018, kepada Kepala Desa Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, H Khaled Wardana MSi, di Aula DPMG Aceh, Senin (15/10). 

MEUREUDU - Pante Beureune ditetapkan sebagai juara satu lomba gampong se-Kabupaten Pide Jaya (Pijay) 2018. Posisi kedua ditempati Gampong Peulandok Tunong, Kecamatan Trienggadeng dan posisi ketiga diraih oleh Gampong Lancang Paru, Kecamatan Bandarbaru.

Untuk juara I mendapat bantuan sebesar Rp 5.225.000 yang diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pijay, H Said Mulyadi. Juara dua meraih bantuan sebesar Rp 4.275.000 yang diserahkan Wakil Ketua TP-PKK Pijay, Hj Syarifah Hasnah dan juara tiga mendapat Rp 3.325.000 yang diserahkan oleh Kepala DPMD, Ir Mukhlis.

Penyerahan hadiah dan tropi untuk gampong yang meraih juara dilaksanakan dalam peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 di Meunasah Jurong, Kecamatan Meurahdua, Kamis (8/11).

Wabup Pijay, H Said Mulyadi dalam sambutannya menyatakan semangat gotong-royong harus terus ditingkatkan, karena sudah menjadi kegiatan bersama masyarakat sejak lama. Dia menjelaskan program pembangunan akan berjalan dengan baik, jika ada partisipasi masyarakat, khususnya gotong-royong.

Peringatan BBGRM, juga ditandai dengan penyerahan bantuan alat-alat gotong-royong secara simbolis oleh wabup kepada Keuchik Meunasah Jurong, Zulkarnaini dan pemukulan beduk, tanda dimulainya BBGRM.

Wakil Ketua TP-PKK PIdie Jaya, Hj Syarifah Hasnah dalam paparannya menyatakan sebagai mitra pemerintah, PKK akan terus memberikan dukungan terhadap pembangunan di segala sektor. Dia menyatakan TP-PKK kecamatan dan gampong harus bekerja keras, selain melakukan evaluasi untuk meraih keberhasilan.

Dalam acara tersebut yang berlangsung sukses juga dihadiri Forkompinda, Ketua MPU, ulama, pimpinan pesantren, kepala SKPK dan para camat, termasuk pengurus TP-PKK kabupaten dan kecamatan. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama.(ag)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved