Panwaslih Aceh Kumpulkan Bukti-bukti

PANWASLIH (Panitia Pengawas Pemilihan) Aceh, Jumat (9/11), melaksanakan sidang gugatan pelanggaran administrasi

Panwaslih Aceh Kumpulkan Bukti-bukti
PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haythar, Komisioner KIP dan Panwaslih Aceh, pimpinan parpol, serta calon anggota DPD RI melepas burung merpati pada deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (23/9). 

PANWASLIH (Panitia Pengawas Pemilihan) Aceh, Jumat (9/11), melaksanakan sidang gugatan pelanggaran administrasi pencalonan di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya.

Sidang kemarin beragendakan pembuktian dari para pihak, terkait temuan Panwaslih Nagan Raya tentang adanya caleg yang masih berstatus PNS di kabupaten tersebut. Caleg yang diyakini masih menerima gaji dari pemerintah itu berasal dari Partai Golkar.

“Tadi proses pembuktian, kita melihat bukti-bukti yang diajukan para pihak,” kata anggota hakim sidang, Fahrul Rizha Yusuf SHI kepada Serambi, Jumat (9/11) seusai sidang.

Dia menyatakan, sidang itu dipimpin oleh Nyak Arif Fadillahsyah dibantu hakim anggota, Faizah SP, Fahrul Rizha Yusuf SHI, dan Marini SPt. Hadir dalam sidang itu, Panwaslih Nagan Raya selaku pelapor, KIP Nagan Raya selaku terlapor, saksi, dan pihak terkait dari Parpol GolkarNagan Raya yang diwakili oleh kuasa hukumnya.

Fahrul Rizha menyatakan, setelah pemeriksaan bukti, sidang selanjutnya adalah pembacaan kesimpulan dari masing-masing pihak pada Senin (12/11) dan pembacaan putusan pada Rabu (14/11).(mas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved