Pidie Juara Grup

Pidie FC tampil sebagai juara grup Wilayah Barat Turnamen Sepak Bola Liga Aceh 2018. Kepastian itu diperoleh setelah punggawa

Pidie Juara Grup
DUA pemain Aceh Barat FC menghadang pemain Pidie FC dalam lanjutan turnamen Liga Aceh 2018 di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli, Pidie, petang kemarin. 

SIGLI - Pidie FC tampil sebagai juara grup Wilayah Barat Turnamen Sepak Bola Liga Aceh 2018. Kepastian itu diperoleh setelah punggawa tuan rumah mampu menuntaskan perlawanan Aceh Besar, 2-0, pada laga terakhir fase grup tersebut di Lapangan Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, sore kemarin.

Sementara Banda Aceh harus puas di posisi runner-up karena pada partai pertama kemarin menang tipis, 1-0, atas Aceh Barat. Gol semata wayang bagi kubu Kutaraja dicetak Aditya pada menit ke-48. Meski poin akhir mereka sama yaitu enam, namun Pidie berhak duduk sebagai juara grup karena unggul agregat gol. Dengan demikian, Pidie FC dan Banda Aceh menjadi wakil wilayah barat ke babak delapan besar.

Duel Pidie versus Aceh Besar tidak berkembang. Pasalnya, sejak peluit kick-off dibunyikan wasit, pemain kedua kesebelasan sulit menguasai si kulit bundar karena lapangan diguyur hujan deras. Akibatnya, bola lebih sering berada di tengah lapangan.

Kubu Pidie yang didukung ratusan suporternya mampu melakukan tekanan melalui andalanya semisal Irfan, Zul Azwar, M Riki, dan Afdalul. Hasilnya, pada menit ke-19 Aulia Fikri sukses menggetarkan gawang Aceh Besar dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Pidie.

Tertinggal satu gol, punggawa Aceh Besar berusaha membongkar lini bawah Pidie. Tusukan yang mereka lakukan sempat membuat pasukan tuan rumah harus bekerja ekstra. Beberapa peluang yang didapat tim tamu nyaris menghadirkan mimpi buruk bagi Pidie. Tapi, penyelesaian akhir yang tidak akurat menyebabkan Aceh Besar belum mampu menyamakan kedudukan.

Dalam situasi sulit akibat lapangan licin, talenta Pidie malah berhasil menambah pundi gol melalui serangan balik. Adalah sepakan Aulia Fikri pada menit 53 yang memaksa kiper Aceh Besar memungut bola dari sarangnya untuk kedua kali. Skor 2-0 untuk Pidie FC bertahan hingga laga berakhir.

Di Lapangan Naga Tapaktuan, tuan rumah Aceh Selatan berhasil unggul 3-0 atas Aceh Singkil dalam lanjutan fase grup wilayah selatan, pagi kemarin. Laga tersebut merupakan partai tunda karena pada Selasa (6/11) sore tidak dapat dilaksanakan karena lapangan diguyur hujan deras.

Kemenangan itu mengantarkan Aceh Selatan ke posisi puncak menggeser Aceh Barat Daya (Abdya). Meski sama-sama mengumpulkan nilai enam, namun selisih gol kubu tuan rumah lebih baik dari Abdya sehingga mereka memimpin klasemen sementara grup tersebut.

Dari lanjutan laga wilayah tengah di Stadion Seribu Bukit, Gayo Lues, kemarin, Bireuen yang tampil pada partai pertama harus takluk 1-2 dari Aceh Tenggara (Agara). Sedangkan tuan rumah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Aceh Tengah di pertandingan kedua. Dengan hasil itu, Gayo Lues yang mengoleksi nilai 4 kokoh di puncak.

Sementara Agara naik dua strip ke posisi runner-up dengan tiga poin. Sedangkan bagi kubu Kota Juang, kekalahan kemarin memaksa mereka turun ke dasar klasemen dengan nilai satu. Adapun Aceh Tengah tetap berada di urutan ketiga dengan dua poin.(naz/tz/jal)

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved