PWI Latih 35 Siswa MAN

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Aceh Timur, bekerjasama dengan Kemenag Aceh Timur, melatih 35 siswa

PWI Latih 35 Siswa MAN
NET
Ilustrasi 

IDI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Aceh Timur, bekerjasama dengan Kemenag Aceh Timur, melatih 35 siswa Madrasah Aliyah (MA) tentang ilmu jurnalistik, di aula Kantor Kemenag dari Jumat (9/11) sampai Sabtu (10/11).

“Kegiatan ini untuk mencetak bibit-bibit jurnalis dari madrasah,” kata KakanKkmenag Aceh Timur, H Marzuki Anshari, didampingi Kasi Penmad, Mulkan Sidamanik, usai membuka kegiatan pelatihan tersebut. Dia berharap, setelah para siswa itu menamatkan sekolah, maka sudah memahami tentang kerja para jurnalis, sehingga akan dapat bekerja di media pers.

“Jika melanjutkan ke perguruan tinggi, kami harap para siswa ini mengambil jurusan komunikasi atau hukum, sehingga lebih cocok untuk menjadi seorang jurnalis yang handal,” ujar Marzuki seraya menyampaikan terimakasih ke PWI Aceh Timur yang melatih para siswa madrasah itu.

Sedangkan Ketua PWI Aceh Timur, Musyawir, didampingi Sekretaris, Ilyas Ismail menjelaskan kegiatan tersebut untuk mencetak bibit muda jurnalis di masa yang akan datang. “Pembinaan terhadap wartawan sudah kita lakukan dan ini bagian dari pengkaderan dan pelatihan terhadap para siswa di daerah ini,” katanya.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemkab Aceh Timur, Polres Aceh Timur, Bank Aceh dan Forum Konservasi Leuser (FKL). “Kita berharap, program pengkaderan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap Musyawir.

Dalam kesempatan itu, Kemenag Aceh Timur, bersama PWI Aceh Timur juga menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pelatihan Humas dan Jurnalistik terhadap guru dan siswa Madrasah. Dalam kesempatan itu juga hadir Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, Plt Kadisdikbud, Saiful Basri, Jajaran Pejabat Kemenag, dan Kepala Madrasah, serta Kepala Dinas Kominfo, Khairul Rizal.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved