Selamat! Indonesia Terpilih Menjadi Negara Paling Dermawan di Dunia

Dalam laporan mengenai CAF World Giving Index per Oktober 2018, Indonesia ternyata menempati posisi pertama dari 144 negara yang dinilai.

Selamat! Indonesia Terpilih Menjadi Negara Paling Dermawan di Dunia
Pengemis 

SERAMBINEWS.COM - Charities Aid Foundation (CAF) merilis daftar negara paling dermawan di dunia. Dalam laporan mengenai CAF World Giving Index per Oktober 2018, Indonesia ternyata menempati posisi pertama dari 144 negara. 

"Untuk pertama kalinya, Indonesia menduduki puncak setelah menempati posisi kedua tahun 2017, tulis laporan tersebut, melansir Kompas.com, Jumat (9/11/2018). 

Laporan tersebut juga mencatat bahwa tiga angka penilaian kriteria CAF kepada Indonesia sebagian besar tidak banyak berubah.

Tiga angka penting penilaian yaitu, memberikan sumbangan kepada orang lain, mendonasikan uang, dan orang-orang yang menjadi sukarelawan dalam negara tersebut.

Baca: Derita Kanker Payudara, Wanita Abdya Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Dari ketiga indikator tersebut, Indonesia memiliki nilai tertinggi pada poin ketiga, yakni orang-orang yang menjadi sukarelawan dengan skor 53 persen. 

Indonesia juga memiliki tingkat tertinggi untuk perempuan yang menjadi sukarelawan dibandingkan negara lainnya dengan skor 48 persen, dan untuk laki-laki mencapai 59 persen.(Kompas.com)

Berikut 10 negara paling dermawan di dunia versi CAF World Giving Index 2018.

1. Indonesia, 59 persen

2. Australia, 59 persen

3. Selandia baru, 58 persen

4. Amerika Serikat, 58 persen

5. Irlandia, 56 persen

6. Inggris, 55 persen

7. Singapura, 54 persen

8. Kenya, 54 persen

9. Myanmar, 54 persen

10. Bahrain, 53 persen

Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved