Tiga Instansi Bahas Pengembangan Dayah

Dinas Pendidikan Dayah Aceh, 8-10 November 2018, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Terpadu

Tiga Instansi Bahas Pengembangan Dayah
SERAMBINEWS.COM/IST
Ketua Komisi VII DPRA, perwakilan Dinas Pendidikan Dayah Aceh (DPDA), Tgk H Yusuf A Wahab, Dr Tgk H Muntasir Abdul Qadir MA dan sejumlah staf ahli saat berada di Kantor Dirjen Kemendagri. 

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Dayah Aceh, 8-10 November 2018, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Terpadu Pengembangan Dayah. Kegiatan kali kedua yang berlangsung di Hotel Al-Hanifi Banda Aceh dibuka Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Dayah Aceh, H Usamah El-Madny SAg, tadi malam.

Rapat itu merupakan tindak lanjut dari hasil survei yang dilakukan oleh tiga instansi yaitu Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh, dan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten/Kota ke seluruh dayah yang ada di Aceh.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh, H Usamah El-Madny SAg MM yang mewakili Plt Gubernur Aceh menyampaikan, kerja sama antarlembaga dalam melakukan survei bertujuan untuk mewujudkan data dayah yang faktual. “Kita tak main-main lagi, semua dayah yang mengembalikan kuisioner sudah pasti didata. Dengan kerjasama yang baik antaranggota tim survei dari ketiga instansi tersebut maka sudah didapati hasil yang sebenar-benarnya,” ungkap Usamah.

Setelah hasil survey diumumkan di media massa, lanjut Usamah, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada pimpinan dayah untuk melakukan tabayyun dan pihaknya akan mengirimkan kembali tim surveyor untuk mendata ulang dayah tersebut. “Ini kita lakukan untuk proses menuju pengembangan pendidikan dayah yang lebih baik di kemudian hari,” timpalnya.

Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh dalam sambutannya menyampaikan, dalam mencapai puncak kemajuan dayah dibutuhkan kekompakan antara Dinas Pendidikan Dayah, Kementerian Agama, serta ulama dan santri. “Kejayaan dayah seperti masa lampau harus kita raih kembali, Saya yakin dayah di Aceh mampu melakukan itu, tentu dengan manajemen pengelolaan yang baik dari pimpinan dayah dibantu dengan kontribusi dari kami dan dinas terkai lainnya,” ujar Daud Pakeh.

Pembukaan rakor itu turut dihadiri kadis [endidikan dayah dari 23 kabupaten/kota se-Aceh, Kabid di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved