Wakil Bupati Abdya Serahkan Becak Khusus Disabilitas di Hari Pahlawan

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT menyerahkan enam unit becak khusus untuk penyandang disabilitas,

Wakil Bupati Abdya Serahkan Becak Khusus Disabilitas di Hari Pahlawan
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP dan sejumlah pejabat berfoto bersama dengan salah seorang penerima becak khusus yang diterima oleh penyandang disabilitas, Sabtu (10/11/2018) seusai menggelar upacara memperingati hari pahlawan. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT menyerahkan enam unit becak khusus untuk penyandang disabilitas, Sabtu (10/11/2018) di halaman kantor Bupati Abdya.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT memiliki alasan khusus kenapa pembagian becak khusus itu dilakukan pada hari pahlawan.

"Ini sengaja khusus kita berikan, untuk memberikan motivasi pada masyarakat, bahwa dengan berkebutuhan khusus, mereka tetap mencari nafkah dan menjadi pahlawan keluarga dan anak-anaknya, tanpa putus asa," ujar wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Muslizar menilai saat ini, masih banyak masyarakat dan para masih berpangku tangan, padahal kondisi fisik tidak ada yang kurang.

Baca: Didiskualifikasi karena Enggan Melepas Jilbab, Ini Permintaan Wabup Abdya kepada Kemenpora

"Jadi, sangat wajar kita memberikan fasilitas pendukung mereka, terlebih mereka mencari nafkah, dengan usahanya sendiri tanpa mengharap belas kasi dan meminta-minta," ungkapnya.

Salah satu contoh, kata Wabup, M Nur warga Blangpadang Tangan-Tangan, selama ini ia mencari riski berjualan roti dan kue ke sekolah-sekolah dengan sepeda dayung.

"Kita berharap, dengan adanya bantuan ini, mungkin beliau berjualannya sudah bisa lebih jauh, dan barang dagangannya pun makin banyak yang bisa dibawa," harapnya.

Baca: Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Dandim Aceh Selatan: Indonesia Butuh Pahlawan Baru yang Berdedikasi

Usai menyerahkan bantuan Muslizar, Sekda Abdya, Drs Thamrin, Dandim 0110 Abdya, Letkol Iwan Aprianto SIP, Wakapolres Abdya, Kompol Jatmiko, para kepala dinas dan rombongan lainnya menziarahi makam Teungku Peukan bin Teungku Adam di Kompleks Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie.

Adapun penerima bantuan yaitu, M Aula Farazi, warga Kuala Batee Abu Syamah, warga Tangan-Tangan, M Nur warga Tangan-Tangan, Abdul Salam warga Bahahtot, Jaswan warga Babahrot dan T Hermi Fitri warga Jeumpa. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved