Warga Galus Wakafkan Tanah untuk Pesantren

SEBELUMNYA, saat mengisi tausiah di Balai Musara Blangkejeren, Gayo Lues (Galus), Kamis (8/11) malam, Ustaz Abdul Somad (UAS)

Warga Galus Wakafkan Tanah untuk Pesantren
SERAMBINEWS.COM/IST
BUPATI Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menyerahkan piagam kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai warga kehormatan masyarakat Gayo, dalam acara tablig akbar di lapangan Musara Alun, Takengon, Jumat (9/11).FOTO/IST 

SEBELUMNYA, saat mengisi tausiah di Balai Musara Blangkejeren, Gayo Lues (Galus), Kamis (8/11) malam, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengumumkan bahwa ada dua warga Galus yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan pesantren, cabang dari Pondok Pesantren Hidayatullah, Bogor.

Tidak diketahui pasti siapa kedua orang tersebut. Tanah yang diwakafkan masing-masing seluas 3 hektare (ha) dan 0,5 ha.

“Sudah beberapa kali keliling ceramah dan mengisi tabligh akbar di beberapa provinsi dan kabupaten/kota, tetapi baru di Kabupaten Gayo Lues yang dijuluki seribu bukit dan seribu hafiz ini ada dua orang yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan ponpes tempat hafiz itu,” kata UAS.

Dai kondang asal Riau ini juga menyinggung tentang padatnya jadwal berceramah di Galus. Sejak Kamis hingga Jumat kemarin, UAS memang mengisi ceramah di tiga tempat, yaitu di Lapangan Pancasila, Balai Musaradan Jumat kemarin di Masjid Agung Blangkejeren. “Juga baru di Gayo Lues saya mengisi ceramah sampai tiga kali dalam sekali jalan,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Syariat Islam, Husin M SAg, yang ditanyai Serambi mengaku tidak mengetahui dimana lokasi tanah yang diwakafkan tersebut, termasuk warga yang mewakafkan tanah.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved