Juara Bertahan dan Tuan Rumah Dipisah, Ini Hasil Drawing Cabor Futsal

Sebelum penarikan lot, juara bertahan cabor futsal alias peraih medali emas di PORA XI/2014, Aceh Timur dan tuan rumah Aceh Besar dipisahkan dulu.

Juara Bertahan dan Tuan Rumah Dipisah, Ini Hasil Drawing Cabor Futsal
SERAMBINEWS.COM/SAIFULLAH
KETUA Federasi Futsal Aceh, Bardan Sahidi memimpin manager meeting cabor futsal di ruang rapat KONI Aceh di Banda Aceh, Sabtu (10/11/2018) sore. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Federasi Futsal Aceh (FFA) melakukan drawing atau undian pembagian grup untuk peserta yang lolos ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) XII tahun 2018 di Aceh Besar.

Drawing ini digelar di sela-sela manager meeting yang dihadiri utusan delapan kabupaten/kota yang lolos ke PORA di ruang rapat KONI Aceh di Banda Aceh, Sabtu (10/11/2018) petang kemarin.

Baca: Dari Fadli Zon hingga Fahri Hamzah, Ini Tanggapan Para Tokoh soal Pernyataan Politik Genderuwo

Sebelum penarikan lot, juara bertahan cabor futsal alias peraih medali emas di PORA XI/2014, Aceh Timur dan tuan rumah Aceh Besar dipisahkan dulu. Aceh Besar masuk Grup A, sedangkan Aceh Timur ditempatkan di Poll B.

Setelah itu, masing-masing perwakilan kabupaten/kota secara bergiliran menarik lot untuk menentukan mereka masuk grup mana.

Baca: Diduga Dilempar Sang Ayah Dari Ketinggian 70 Meter, Bayi Ini Ditemukan Selamat

Selain drawing, sejumlah agenda lain juga dibahas dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua FFA sekaligus Technical Delegate (TD) cabor futsal, Bardan Sahidi, didampingi Saifullah, ST selaku Exco, dan Edi Darman mewakili unsur panitia tersebut.

Di antaranya, aturan pemakaian pemain profesional yang diputuskan boleh turun di PORA.

Kesiapan venue juga sempat dipaparkan Bardan Sahidi, termasuk fasilitas yang tersedia. Soal venue ini, sejumlah daerah melontarkan kritik karena dinilai tidak memenuhi standar.

Baca: Tiba di Sawang, Begini Cara Warga Aceh Utara Menyambut Ustaz Aabdul Somad

Namun, Bardan Sahidi mengambil sikap tegas bahwa cabor futsal tetap bertanding di venue yang telah disiapkan tuan rumah, terlepas apapun kekurangannya.

Keputusan Ketua FFA itu diterima semua peserta.

Untuk partai perdana, Bardan menyebutkan, akan dilaksanakan pada 19 November pagi atau sehari setelah seremoni pembukaan.

Baca: Seorang Pemilik Toko Komik di Inggris Meninggal Karena Tersedak Burger

"Karena kita memakai satu lapangan, maka sehari akan dilaksanakan empat pertandingan. Untuk partai pembuka akan mempertemukan laga Grup A antara tuan rumah Aceh Besar melawan Aceh Tengah, tanggal 19 November pukul 08.30 WIB," tukas Bardan.(*)

Pembagian Grup

Grup A
Aceh Besar
Aceh Tengah
Bireuen
Aceh Utara

Grup B
Aceh Timur
Banda Aceh
Aceh Barat
Aceh Tamiang

Penulis: Saiful Walido
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved