Lintas Cot Manee-Guhang (Abdya) Rusak Parah, Ini Penyebabnya

Lapisan aspal jalan di Crek-crek, Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Abdya, rusak parah. Hal itu disebabkan air dan lumpur merendam badan jalan.

Lintas Cot Manee-Guhang (Abdya) Rusak Parah, Ini Penyebabnya
Serambinews.com
Kendaraan melintasi jalan Crek-crek di Desa Ladang Neubok, Jeumpa, Abdya, yang tergenang lumpur dari penambangan Galian C di sekitar lokasi itu, Minggu (11/11/2018). Genangan lumpur ini mengakibatkan rusaknya lapisan aspal jalan lintas barat Aceh tersebut. 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE- Lapisan aspal jalan di Crek-crek, Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), rusak parah.

Hal itu disebabkan air hujan yang mengalir dari lokasi penambangan galian C (tanah timbun) membawa lumpur dan merendam badan jalan.

Sementara parit di kanan-kiri jalan, tidak berfungsi lagi karena sengaja ditimbun dengan tanah gunung oleh pekerja galian c, untuk memudahkan truk melintasinya.

Padahal lintasan tersebut merupakan jalur ramai kendaraan, karena merupakan jalur alternatif dari Simpang Cot Manee menuju Kota Blangpidie dan sebaliknya.

Baca: Abdya Raih Poin Penuh

Genangan air itu tidak saja merusak permukaan jalan, namun juga membuat halaman rumah toko (ruko) milik warga Desa Ladang Neubok di lokasi itu, juga kerap menjadi langganan banjir lumpur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya, Ir Much Tavip MM, Minggu (11/11/2018) berjanji, kerusakan jalan di Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa ini segera ditangani.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved