PT SCA Teken MoU Pabrik Semen di Laweung, Jubir PNA: Akan Ada Pekerja China Datang ke Pidie

Jangan sampai terjadi buya krueng teudeng deng, buya tameng meuraseki. Tidak tertutup kemingkinan ke depan akan ada pekerja China yang didatangkan.

PT SCA Teken MoU Pabrik Semen di Laweung, Jubir PNA: Akan Ada Pekerja China Datang ke Pidie
Dok. Safaruddin
PT Samana Citra Agung (SCA) telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan asal Cina, Jiangfu Pengfe untuk membangun pabrik semen Laweueng, Kecamatan Muara Tiga dan Batee, Pidie yang berlangsung di Nantung City, Cina, Rabu (7/11/2018). 

Laporan: Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW-PNA) Pidie menyesalkan adanya perjanjian kerja sama pembangunan pabrik semen di Laweung Kabupaten Pidie antara PT Samana Citra Agung (SCA) dengan perusahaan asal China, Jiangsu Pengfei Grup.

Baca: Eks GAM Serahkan Senjata Api ke Kodim 0105 Aceh Barat, Dandim: Ini Menjadi Contoh Bagi yang Lain

Perjanjian kerja sama ini dilakukan beberapa hari yang lalu di China yang juga dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.‬ ‪Ketua DPW PNA Pidie Iskandar Cagee melalui Juru Bicara Tgk Mukhtar Syafari MA, Minggu (11/11/2018) mengatakan, seharusnya PT Samana Citra Agung sebagai pemilik lahan tidak memaksakan kehendak untuk melanjutkan pembangunan pabrik semen raksasa tersebut sebelum konflik lahan diselesaikan secara tuntas antara PT SCA dengan masyarakat Laweung dan Batee.‬

Baca: Recep Tayyip Erdogan: Turki Telah Bagikan Rekaman Pembunuhan Khashoggi kepada Sejumlah Negara

‪DPW-PNA Pidie berharap jangan sampai penduduk pribumi menjadi penonton menyaksikan hasil alamnya dikeruk.

Baca: Belum Ada Stiker WhatsApp? Tenang, Kamu Bisa Mendapatkannya Secara Cuma-cuma, Gini Caranya

"Jangan sampai terjadi buya krueng teudeng deng, buya tameng meuraseki. Tidak tertutup kemingkinan ke depan akan ada pekerja China yang didatangkan ke Pidie," katanya. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved