Ketua MPU Subulussalam Akui Bahas Kasus HIV/AIDS di Khutbahnya, Begini Tanggapan Direktur RSUD

Ustaz Azharuddin menjelaskan data kasus HIV/AIDS dia peroleh dari mantan direktur RSUD Subulussalam yang kini menjabat sekretaris dewan.

Ketua MPU Subulussalam Akui Bahas Kasus HIV/AIDS di Khutbahnya, Begini Tanggapan Direktur RSUD
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Kolase foto Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam, Ustaz Azharudin Paeteh (kiri) dan Direktur RSUD Subulussalam, dr Syarifin Usman Kombih. 

Laporan  Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam, Ustaz Azharudin Paeteh mengakui dirinya mengulas seputar kabar penyakit HIV/AIDS dalam khutbahnya pada Jumat (9/11/2018) di Masjid Agung Subulussalam.

”Iya benar, saat khutbah ada saya sampaikan ke masyarakat agar menjaga anak-anaknya terhindar dari penyakit ini,” ujar Ustaz Azharuddin Paeteh kepada Serambinews.com, Senin (12/11/2018).

Ketika ditanyai sumber data kasus HIV/AIDS itu diperoleh, Ustaz Azharuddin mengatakan mendapatkannya saat diskusi soal penyakit masyarakat (pekat) dengan anggota DPRK setempat sepekan lalu.

Dikatakan, data atau info jumlah penderita HIV/AIDS ini terungkap dari salah seorang yang merupakan unsur kesehatan.

Angkanya, menurut Ustaz Azharuddin sekitar 150-an orang dan sudah ada dua pasien meninggal dunia.

”Angkanya sekitar 150-an, dua kabarnya sudah meninggal tapi saya tidak tau siapa yang meninggal dunia itu,'" ujar Ustaz Azharuddin.

Isu HIV/AIDS Mewabah di Subulussalam Geger di Dunia Maya, Netizen Minta Titip Materi Ceramah ke UAS

Serambinews.com mencoba menkonfirmasi Ustaz Azharuddin soal apakah penyampai informasi dari Dinas Kesehatan atau RSUD Subulussalam sebagaimana kabar di medsos termasuk apakah datanya secara tersurat atau lisan.

Dalam hal ini, Ustaz Azharuddin menjelaskan informasi soal kasus dan data HIV/AIDS dia peroleh dari mantan direktur RSUD Subulussalam yang kini menjabat sekretaris dewan.

Azharuddin memastikan dia tidak pernah mendapat data resmi berupa surat baik dari RSUD maupun Dinkes Subulussalam.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved