RIAB Juarai AAC Babun Najah

Madrasah Aliyah Swasta Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar berhasil meraih juara umum dalam kompetisi

RIAB Juarai AAC Babun Najah
SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR
Siswa MAS Ruhul Islam Anak Bangsa, berkunjung ke Kantor Serambi Indonesia 

BANDA ACEH - Madrasah Aliyah Swasta Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar berhasil meraih juara umum dalam kompetisi antardayah yang digelar Pondok Pesantren Modern Babun Najah, Banda Aceh. Ajang bernama ‘Musabaqah An-najah Anniversary Competition’ (AAC) berlangsung sejak 7-10 November 2018 di kompleks sekolah berasrama itu di Gampong Doy, Ulee Kareng, Banda Aceh.

Musabaqah AAC merupakan perlombaan tahunan karya santri Pondok Pesantren Modern Babun Najah dalam rangka memperingati milad (HUT) pesantren tersebut yang ke-24 tahun. Kompetisi itu ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Tgk Tarmizi M Daud SAg MAg, dan hadir pula Pimpinan Babun Najah, Drs Tgk H Muhammad Ismy LC MA atau yang akrab disapa Abu Madinah.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Panitia Musabaqah AAC 2018, Ustaz Fakhrul Razi kepada Serambi, Minggu (11/11). Dikatakan, RIAB berhasil meraih juara umum tingkat aliyah (SMA) setelah menjadi pemuncak di sejumlah cabang lomba. Sementara untuk lomba tingkat tsanawiyah (SMP) berhasil dijuarai Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar.

“Selamat kepada juara dan para peserta yang telah ikut berpartisipasi. Ini acara perdana kami yang mana di dalamnya mungkin terdapat banyak kekurangan, atas nama panitia kami mohon maaf,” ujar Fakhrul. Sementara Kepala MAS RIAB, Ustaz Suryadi SAg bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan para santrinya. Kontingen RIAB berhasil meraih juara 1 tilawah, juara 1 syarhil Quran, juara 2 debat bahasa Inggris, juara 2 rapai geleng, dan juara 3 debat bahasa Arab.

“Alhamdulillah, ini semua hasil kerja keras seluruh santri yang mempersiapkan dirinya dengan baik serta dukungan para ustaz dan ustazah. Selalu bersyukur dan jangan terlalu berbangga sehingga lupa mempertajam kemampuan yang telah dimiliki,” pesan Suryadi kepada para santri. Disebutkan, piala juara umum diterima Waka Kesantrian RIAB, Ustaz Muhammad Fadhillah Lc MUs.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved