Seremonia

Wali Kota Sabang Sandang Gelar S.I.Kom

Nazaruddin resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Predikat itu diraih setelah empat tahun menyelesaikan kuliah

Wali Kota Sabang Sandang Gelar S.I.Kom
IST
Wali Kota Sabang Sandang Gelar S.I.Kom 

WALI Kota Sabang, Nazaruddin resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Predikat itu diraih setelah empat tahun menyelesaikan kuliah. Orang nomor satu di Kota Sabang ini, Sabtu (10/11), menjalani prosesi wisuda yang dilaksanakan Universitas Iskandar Muda.

Kabag Umum dan Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri S.STP MM, membenarkan keikutsertaan Wali Kota Sabang diantara 199 lulusan dalam pelaksanaan wisuda yang digelar di hall terbuka kampus Unida.

Dalam momen tersebut, katanya, wali kota didampingi istri, Mita Andriani, bersama sejumlah tokoh masyarakat Sabang lain yang turut ikut menyaksikan.

"Kita semua senang dan bangga, di mana Wali Kota Sabang berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan cepat. Alhamdulillah wali kota sudah mengikuti prosesi wisuda bersama alumni mahasiswa lainnya" ujar Bahrul.

Nazaruddin Resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi
Nazaruddin Resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (IST)

Sementara Wali Kota Sabang, Nazaruddin atau yang akrab disapa Tgk Agam mengaku bahagia dengan apa yang telah dicapainya. Menurutnya, apa yang dicapainya tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu. Dia mencontohkan semangat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, yang tetap menuntut ilmu meski usianya sudah setengah abad.

"Seorang Menteri aja mau ikut ujian paket C demi untuk mendapatkan ijazah SMA. Beliau sangat bangga dan tidak ada kata malu bagi Susi Pujiastuti. Begitu juga dengan pencapaian saya untuk menjadi seorang sarjana. Bahkan masih banyak lagi orang-orang ternama sampai saat ini masih terus menuntut dan mencari ilmu," ujar Tgk Agam.

Menurutnya, bila berbicara Ilmu, tidak akan pernah habis bagi siapapun yang ingin terus belajar. Artinya, jangan pernah malu untuk menuntut ilmu jika ingin terus berkarya, mengabdi, berbakti buat daerah dan masyarakat. "Karena Nabi Muhammad Saw dalam sab-danya jelas mengatakan, 'Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai ke liang lahat' begitu juga hadist lainnya menyebutkan 'Menuntut ilmu itu diwajibkan bagi umat islam'. Mudah-mudahan dengan dengan gelar sarjana yang saya raih ini, bukan saja menjadi spirit bagi keluarga, tapi juga bagi masyarakat Sabang agar lebih semangat dalam menuntut ilmu," pungkas Tgk Agam.(***)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved