ACT

Bersama ACT, Tastafi Berikan Bantuan Untuk Sulteng

“Seluruh jamaah Tastafi ikut membantu disebabkan kita ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah.

Bersama ACT, Tastafi Berikan Bantuan Untuk Sulteng
IST
bantuan ACT bersama Tastafi untuk Sulteng 

Banda Aceh – Kondisi penyintas bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi di Sulawesi Tengah terus membuat berbagai kalangan berempati. Salah satunya dari Pengurus Majelis Pengajian dan Zikir Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) Aceh. Empati ini disampaikan langsung oleh sekretaris Tastafi, Dr. Tgk. Muntasir A Kadir, MA, di Sekretariat Tastafi Lhokseumawe, di Masjid Al Falah Keude Aceh pada Senin (12/11).

“Seluruh jamaah Tastafi ikut membantu disebabkan kita ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah. Sebagai sesama saudara, saya pikir kita wajib untuk saling membantu dan mengantarkan doa terbaik untuk mereka yang ada di sana. Harapannya semoga bantuan dari seluruh jamaah Tastafi ini bisa membantu saudara kita yang ada di sana, bermanfaat dan jadi penambah semangat dalam menghadapi hari-hari ke depan,” ungkap Tgk Muntasir.

ACT, bantuan untul Sulteng
ACT, bantuan untul Sulteng (IST)

Sejak didirikan pada 2012 hingga saat ini, Tastafi telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Bantuan ini sendiri dikumpulkan dari seluruh jamaah tastafi selama hampir satu bulan setengah. Dimulai dari akhir September hingga awal November 2018. Total donasi yang terkumpul mencapai Rp.46.000.000,-.

“Kita mengucapakan Syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh TASTAFI Aceh kepada ACT Untuk menyalurkan amanah yg di Galang dari Anggota TASTAFI. Insya Allah Amanah ini akan disalurkan untuk masa recovery korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulteng.” Ujar Husaini Ismail, kepala Cabang ACT Aceh.

Saat ini Sulawesi Tengah sudah memasuki fase pemulihan pasca bencana, ACT sendiri sedang fokus membangun hunian nyaman terpadu atau integrated shelter community (ICS) di beberapa lokasi, distribusi makanan siap santap, pendampingan psikososial, distribusi air bersih dan berbagai program lainnya.(adv)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved