CPNS 2018

CPNS 2018 - Perlu Diketahui, Ini 3 Hal Penting dalam Pengisian Jabatan Kosong di CPNS

Ridwan berharap, sebelum 18 November 2018 Panselnas sudah menentukan siapa saja yang berhak mengikuti tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang

CPNS 2018 - Perlu Diketahui, Ini 3 Hal Penting dalam Pengisian Jabatan Kosong di CPNS
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Wakil Ketua DPRA, Dalimi SE Ak bersama Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Aceh, Makmur Ibrahim SH MHum saat memantau pelaksanaan ujian CAT CPNS di gedung ITLC, Banda Aceh, Rabu (7/11/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Tingkat kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dinilai sangat rendah.

Pasalnya hanya tiga persen pelamar yang dinyatakan lulus SKD atau baru ada sekitar 84.000 dari 284.000 kursi CPNS 2018 yang disediakan.

Menanggapi hal ini, Panitia Seleksi Nasional Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (Panselnas) masih terus mengadakan rapat guna mengatasi gugur massal peserta di tahap SKD.

Dikutip Tribunnews.com dari wartakotalive.com, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Pegawai (BKN), Mohammad Ridwan menjelaskan setidaknya ada 4 pilihan keputusan dari Panselnas yang tengah didiskusikan.

Keempat opsi tersebut diantaranya penurunan passing grade, penurunan 10 point, penilaian dari tes Intelegensi Umum (TIU) dan pertimbangan afirmasi.

Baca: Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri, Ikuti 10 Langkah Ini

Baca: CPNS 2018 - Antisipasi Minimnya Perserta Lolos SKD, Kementerian PANRB Siapkan Kebijakan Baru

Baca: CPNS 2018 - BKN Umumkan Sistem SKB yang Digunakan, Perhatikan Hal Berikut Ini

"Opsinya banyak, ada yang minta penurunan 10 point, penurunan passing grade, seberapa turunnya juga masih jadi opsi, gimana nilai TIU yang (tinggi) nah itu juga jadi opsi, gimana dengan afirmasi itu juga jadi opsi, itu semua masih opsi," katanya.

"Semua sedang dibicarakan lagi saat ini. Saya gak mau bilang ada harapan. Sudahlah, kalau rezeki enggak kemana, Gusti Allah mboten sare, Tuhan gak tidur," tambah Ridwan.

Seperti yang pernah dilakukan sebelumnya, mengalihkan jumlah kursi kosong ke CPNS tahun berikutnya kemungkinan juga akan dilakukan.

Ridwan berharap, sebelum 18 November 2018 Panselnas sudah menentukan siapa saja yang berhak mengikuti tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Adapun SKB diadakan pada 23 - 28 November 2018.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved