Panwaslih Aceh Putuskan Caleg Golkar dari Nagan Raya bukan Berstatus PNS

Panwaslih Aceh memutuskan calon anggota DPRK Nagan Raya dari Partai Golkar, T Jamalul Alamuddin tidak terbukti masih sebagai PNS.

Panwaslih Aceh Putuskan Caleg Golkar dari Nagan Raya bukan Berstatus PNS
Dok. Serambinews.com
Lima anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh periode 2018-2023. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh memutuskan bahwa calon anggota DPRK Nagan Raya dari Partai Golkar, T Jamalul Alamuddin tidak terbukti masih menjabat sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Karena itu, keputusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya yang menetapkan T Jamalul Alamuddin dalam daftar calon tetap (DCT) anggota DPRK setempat pada Pemilu 2019 tidak melanggar administrasi.

Baca: Caleg Berstatus PNS Harus Dicoret

Baca: Panwaslih Ungkap Caleg Berstatus PNS

Putusan itu dibacakan dalam sidang pamungkas oleh majelis pemeriksa yang diketuai Nyak Arief Fadhillah Syah SAg MH dibantu dua hakim anggota, Fahrul Rizha Yusuf  SHI dan Dra Zuraidah Alwi MPd pada Rabu (14/11/2018).

“Menyatakan KIP Kabupaten Nagan Raya tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan pelanggaran administrasi Pemilu,” kata Arief Fadhillah membacakan putusan di hadapan Penemu yang diwakili Muhammad Arbi.

Putusan tersebut sekaligus mematahkan temuan Panwaslih Nagan Raya yang sebekumnya menyebutkan caleg dari Partai Golkar, T Jamalul Alamuddin masih berstatus PNS dan masih menerima gaji. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved