Salam

Rakyat Kecil Pakai BBM Murah untuk Cari Nafkah

Sejak 9 Oktober 2018, ternyata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sudah mengirim surat ke PT Pertamina guna

Rakyat Kecil Pakai BBM Murah untuk Cari Nafkah
serambinews.com
Ratusan jeriken milik nelayan yang antre untuk mendapatkan solar bersubsidi di SPDN (Solar Packed Dealer Nelayan) Koperasi Perikanan Rehabilitation and Empowerment of South West Coast of Aceh (Koperkan REFCA) di Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Abdya, Minggu (9/11/2018). Mulai 1 November ini, nelayan yang membeli solar bersubsidi untuk kebutuhan boatnya harus membawa rekomendasi dari Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) setempat. 

Sejak 9 Oktober 2018, ternyata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sudah mengirim surat ke PT Pertamina guna meminta tambahan jatah solar bersubsidi guna memenuhi membantu nelayan yang sering menjerit karena tidak bisa memperoleh solar untuk melaut.

Namun, PT Pertamina tidak memenuhi permintaan itu.

Manager Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh, Awan Raharjo, hanya menyarankan agar usulan penambahan kuota itu ditujukan kepada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang beralamat di Jalan Kapten P Tandean Nomor 28 Jakarta Selatan.

Artinya, harapan nelayan untuk mendapatkan solar bersubsidi untuk melalut, belum akan dapat diperoleh secara gampang dalam waktu dekat ini.

Sebab, yang namanya surat-menyurat di negeri tak ada yang cepat.

Orang Aceh bilang “lagee jen ek u langet”.

Bersambung-sambung dan tidak jelas kapan selesainya.

Baca: Solar dan Premium Langka, Ulah Siapa?

Dalam suratnya ke PT Pertamina, Plt Gubernur Aceh meminta tambahan kuota solar bersubsidi untuk kebutuhan Aceh sebesar 20 persen dari kebutuhan tahun 2018 sebesar 343.186 kilo liter.

Permintaan itu diajukan menyusul seringnya nelayan-nalayan di seantero provinsi ini mengeluh lantaran sulitnya memperoleh solar bersubsidi.

Tak jarang para nelayan batal melaut hanya gara-gara tak bisa memperoleh solar untuk mesin boat mereka.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved