Wabup Abdya Minta Lubang di Belokan Jalan Perdagangan Segera Ditangani, Ini Kata Kadis PUPR

Selain bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas, lubang-lubang di permukaan jalan tersebut juga merusak keindahan kota.

Wabup Abdya Minta Lubang di Belokan Jalan Perdagangan Segera Ditangani, Ini Kata Kadis PUPR
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Wabup Abdya, Muslizar (tengah) didampingi Kadis PUPR, Much Tavip melihat lubang di belokan Jalan Perdagangan menuju Jalan Selamat Blangpidie, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE- Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Wabup) Abdya, Muslizar meninjau lubang-lubang di permukaan aspal pada belokan dari Jalan Perdagangan menuju Jalan Selamat, Kota Blangpidie, Rabu (14/11/2018).

Wabup turun ke lokasi bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya, Ir Much Tavip MM. Wabup meminta Kadis PUPR segera menutup lubang-lubang tersebut.

Menurut Wabup, selain bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas, lubang-lubang di permukaan jalan tersebut juga merusak keindahan kota.

Saat wabup meninjau jalan yang berlubang pagi tadi, ada dua ban bekas yang ditaruh warga di lubang, agar pengendara lalu lintas tidak terperosok.

PN Blangpidie Segera Gelar Sidang Perdana, Sejarah Baru setelah 16 Tahun Kabupaten Abdya Terbentuk

Selain meminta Kadis PUPR menutup lubang-lubang di jalan, Wabup juga meminta dinas terkait memprogramkan kegiatan pembongkaran trotoar dan pelebaran jalan.

Pembongkoran trotoar tersebut untuk lokasi parkir kendaraan.

KIP Abdya Tetapkan Jumlah DPT Hasil Perbaikan Kedua, tak Memiliki e-KTP tidak Bisa Memilih

Sementara Kadis PUPR Abdya, Much Tavip mengatakan, lubang di jalan tersebut akan segera ditutup dengan aspal. “Kami sudah minta AMP dari pelaksana proyek Jalan Simpang Gadeng, Kecamatan Babahrot,” katanya.

Pekerjaan penanganan permukaan aspal yang rusak tersebut dijadwalkan, Kamis (15/11/2018), besok.

Tapi, menurut Much Tavip, sebelum ditutup dengan AMP, maka permukaan aspal yang mengalami kerusakan di belokan jalan tersebut harus dipotong dulu dengan alat khusus sehingga lapisan AMP bisa menyatu.

Lagi, 8 TKI Aceh Kabur dari Malaysia, Jalan Kaki Tiga Hari Tiga Malam Lewati Hutan sampai ke Kalbar

Demikian juga penanganan kerusakan parah jalan provinsi di lokasi Crek-crek, Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa.

Permukaan aspal yang rusak di lokasi juga ditutup dengan AMP. Dinas PUPR juga merencanakan memperbaiki kerusakan Jalan Nasional di Pasar Buah, Desa Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot.

Malahan, BPJN I Aceh segera menggali parit jalan yang sudah ditutup total di lokasi sehingga ketika hujan air menyeret lumpur ke atas permukaan badan jalan di lokasi.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved