Aceh Harus Lolos PON

Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf meminta pengurus Asprov PSSI Aceh supaya bekerja keras

Aceh Harus Lolos PON
IST
KETUA Umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam menyerahkan surat dukungan kepada Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf, Selasa (13/11) petang. 

BANDA ACEH - Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf meminta pengurus Asprov PSSI Aceh supaya bekerja keras. Di mana cabang sepakbola harus lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Kami berharap dari pengurus PSSI yang baru, cabang sepakbola bisa merebut tiket ke PON di Papua. Kita yakin dengan kerja keras dan kekompakan, target ini bisa dipenuhi,” ungkap Muzakir Manaf dalam silaturahmi dengan pengurus PSSI Aceh, Selasa (13/11).

Dalam kunjungan ke Kantor KONI Aceh, PSSI dipimpin Ketua Umum Nazir Adam, anggota Exco H Adek Zulfadhli, Zulkiram Hs Basri, Muhammad Amin, dan Sekum Ustad Nazaruddin. Sementara Muzakir Manaf didampingi Bendahara KONI Aceh, Kennedi Husein SE.

Sebagaimana diketahui, cabang sepakbola Aceh sudah dua kali absen di arena PON. Dalam Pra-PON 2007, meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Tanah Rencong gagal lolos ke PON 2008 di Riau. Kala itu, Aceh berada di peringkat ketiga di bawah Sumatera Utara serta Sumatera Barat.

Dari tiga partai dilakoni, anak-anak Aceh hanya mampu menang dari Bangka Belitung. Namun, di partai kedua, mereka menyerah kalah dari Sumatera Utara. Tragisnya, laju Aceh terhenti di menit terakhir pertandingan. Setelah unggul cepat berkat gol penalti Mora Handika, tuan rumah harus meratap. Tandukan pemain Sumbar di menit akhir membuat duel berakhir 1-1.

Kegagalan Aceh kembali berlanjut di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2014 di Bangka Belitung. Bermaterikan pemain profesional dari Liga Super dan divisi utama, Aceh lagi-lagi tersungkur. Setelah gagal lolos di penyisihan grup, nasib Aceh ditentukan di play-off melawan tuan rumah Bangka Belitung.

Saat itu, Fitra Ridwan, Syahrizal Syahbuddin, Rahmanuddin, Miftahul Hamdi, dan Zulfiandi kalah bersaing dengan Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Bangka Belitung. Ternyata, pemain bintang tak menjamin Tanah Rencong lolos ke PON 2016 di Jawa Barat.

Guna mengejar tiket PON, Ketua Umum KONI meminta pengurus PSSI Aceh untuk segera melakukan persiapan. Arena PORA di Jantho, Aceh Besar harus menjadi sarana menjaring pemain terbaik. “Asprov PSSI harus mematau potensi anak-anak Aceh ketika berlaga di PORA. Karena di even tersebut semua talenta akan bersaing untuk mempertunjukkan kemampuan terbaik,” tegas Mualem–sapaan H Muzakir Manaf–.

Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam menyebutkan, kunjungan ini merupakan silaturahmi mereka ke KONI Aceh. Setelah menerima surat keputusan dari Pusat, PSSI Aceh sudah menyusun pengurus dan program ke depan.

“Terima kasih banyak atas masukan dari Mualem. Mudah-mudahan kita bisa merealisasi permintaan tersebut. PSSI Aceh akan terus bekerja keras di arena PORA. Semua perangkat untuk itu telah kita siapkan secara matang,” pungkas Nazir Adam.

Pada kesempatan itu, pengurus PSSI Aceh juga menyerahkan surat dukungan kepada Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf. Karena, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) mendatang, Mualem akan kembali maju sebagai calon ketua. “Terima kasih banyak atas dukungan PSSI kepada kami,” kata Mualem.

Menurut Nazir Adam, dukungan ini supaya Muzakir Manaf dapat melanjutkan program-program olahraga di Aceh, pada periode berikutnya. Selama empat tahun terakhir, KONI di bawah Mualem sukses mencatat sejumlah keberhasilan seperti di arena PON 2016 Jawa Barat.

Anggota Exco PSSI Aceh, H Adek Zulfadhli menyatakan, pihaknya sepakat untuk mendukung Mualem menjadi Ketua Umum KONI di periode kedua. Bukan rahasia lagi, Mualem telah bekerja keras demi peningkatan prestasi olahraga di arena nasional.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved