Peringat Hari Saman Daerah, Bupati Galus Minta ASN Pakai Baju Kerawang Gayo pada 24 November

Pemkab Galus menetapkan Hari Saman Daerah pada tanggal 24 November. Bupati pun meminta ASN dan penghulu memakai baju Kerawang Gayo di hari tersebut.

Peringat Hari Saman Daerah, Bupati Galus Minta ASN Pakai Baju Kerawang Gayo pada 24 November
SERAMBI/RASIDAN
Penampilan peserta tari saman massal 10.001 pada geladi bersih berjalan sukses di lapangan Stadion Seribu Bukit Blangkejeren, Sabtu (12/8/2017). Kini Pemkab Gayo Lues juga telah menetapkan tanggal 24 November sebagai Hari Saman Daerah 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Pemerintah kabupaten Gayo Lues (Pemkab Galus) menetapkan Hari Saman Daerah pada tanggal 24 November 2018. Bupati Galus pun meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para penghulu (kepada desa) di kabupaten itu memakai baju adat Kerawang Gayo saat bekerja pada hari tersebut.

Penetapan Hari Saman Daerah tersebut berdasarkan keputusan Bupati Galus sebelumnya. Selanjutnya, bupati mengeluarkan surat edaran kepada masing-masing kepala SKPK nomor: 180/7/2018 tentang pemakaian baju kerawang gayo tersebut pada momen dan peringatan hari saman daerah ini.

Baca: Tari Saman Meriahkan Peringatan Hari PBB di Jakarta Intercultural School

Baca: Ini Jumlah Bonus yang Dijanjikan Bupati Gayo Lues untuk Peraih Medali Emas di Ajang PORA

Kabag Humas Sekdakab Galus, Drs Buni Yamin, kepada Serambinews.com, Kamis (15/11/2018) mengatakan, seluruh kepala SKPK diminta untuk menyampaikan seruan tersebut kepada jajarannya tentang penetapan hari saman daerah itu diminta untuk menggunakan dan memakai baju kerawang gayo.

Dalam surat edaran Bupati Galus nomor: 180/7/2018 tentang pemakaian baju Kerawang Gayo tersebut, selain para kepala SKPK, seluruh Camat juga diminta menyampaikan seruan ini kepada Penghulu dan masyarakat untuk memakai baju Kerawang Gayo pada hari tersebut.

"Penghulu dan Camat juga diminta menyampaikan laporan secara tertulis tentang perkembangan pelaksanaan surat edaran ini," kata Buni Yamin, mengutip isi surat edaran itu.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved