Terkait Kasus Baiq Nuril, Hotman Paris Minta Masyarakat Indonesia Surati Jaksa Agung dan MA

Hotman Paris meminta masyarakat Indonesia menyurati Jaksa Agung agar tidak mengeksekusi dulu putusan kasasi atau tidak memenjarakan dulu Baiq Nuril.

Terkait Kasus Baiq Nuril, Hotman Paris Minta Masyarakat Indonesia Surati Jaksa Agung dan MA
instagram.com/hotmanparisofficial
Hotman Paris Hutapea 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kembali menanggapi kasus yang menimpa Baiq Nuril Maknun lewat video yang diunggah di akun instagramnya, Kamis (15/11/2018) sore.

Tangapan via video ini diposting dari Florence Italia.

Hotman Paris mengenakan baju training warna merah kombinasi corak dan gambar berdiri di depan gereja seraya berbicara menanggapi kasus hukum yang sedang dihadapi Baiq Nuril.

Dalam tanggapannya, Hotman Paris mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak lagi meratapi kasus tersebut, tapi segera mencari solusinya.

Hotman pun memberikan saran berupa solusi terbaik kepada masyarakat Indonesia untuk menyurati Jaksa Agung agar tidak mengeksekusi dulu putusan kasasi atau tidak memenjarakan dulu Baiq Nuril.

Solusi lainnya juga meminta seluruh masyarakat Indonesia memohon kepada Ketua Mahkamah Agung (MA) RI untuk memerintahkan berkas perkara Peninjauan Kembali (PK) segera dikirim sehingga dapat diputus dalam tingkat PK.

Terakhir, Hotman berjanji akan menemui keluarga Baiq Nuril di Kopi Johny, Jumat (23/11/2018) sekitar pukul 07.00 atau 08.00 WIB.

Hotman Paris Minta Jumpa Baiq Nuril, Perempuan yang Terancam Penjara dan Denda Rp 500 Juta

"Kasus Baiq Nuril yang divonis enam bulan penjara  masyarakat Indonesia jangan lagi meratapi. Segera cari solusi, solusinya adalah satu seluruh masyarakat Indonesia kirim surat ke bapak Jaksa Agung agar putusan kasasi jangan  dilaksanakan dulu, agar Baiq Nuril jangan dimasukan penjara dulu. Dua seluruh masyarakat Indonesia mohon kepada bapak ketua Mahkamah Agung agar memerintahkan berkas perkara PK segera dikirim ke MA untuk diputus dalam tingkat PK, itu adalah solusi sekarang ini, solusi terbaik,” ujar Hotman.

"Nanti tanggal 23 jam tujuh atau delapan pagi saya menunggu keluarga mbak Nuril atau siapapun datang ke Kopi Johny Jakarta, salam dari Florence Duomo Katederal Italia,” kata Hotman menutup video berdurasi 58 detik yang diunggah sekitar pukul 14.00 WIB.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved