24 November Pakai Baju Kerawang Gayo

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) menginstruksikan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil negara

24 November Pakai Baju Kerawang Gayo
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Kerawang Gayo, bagian dari kekayaan khasanah budaya yang ditampilkan dalam Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018. 

* Instruksi Bupati kepada ASN dan Camat
* Memperingati Hari Saman Daerah

BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) menginstruksikan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil negara (ASN), camat dan para penghulu (keuchik) agar memakai baju kerawang gayo pada Hari Saman Daerah, 24 November 2018.

Instruksi tersebut dikeluarkan bupati melalui Surat Edaran Nomor: 180/7/2018. Surat tersebut diedarkan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan camat untuk diteruskan kepada para penghulu.

“Surat Edaran bupati itu dalam rangka memperingati Hari Saman Daerah yang telah ditetapkan setiap 24 November,” kata Kabag Humas Setdakab Gayo Lues, Drs Buni Yamin, kepada Serambi, Kamis (15/11).

Seluruh SKPK dia katakan, diminta untuk menyampaikan seruan tersebut kepada ASN. Demikian juga dengan para camat agar menyampaikan imbauan itu kepada penghulu dan masyarakat.

“Penghulu melalui camat diminta untuk menyampaikan laporan itu secara berjenjang dan tertulis tentang perkembangan pelaksanaan surat edaran tersebut,” tambah Buni Yamin mengutip isi surat edaran bupati.

Saat ditanya kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari Saman Daerah? Kabag Humas mengaku belum mengetahuinya. “Sejauh ini belum ada keputusan yang resmi maupun penetapan untuk kegiatan lainnya,” imbuh Kabag Humas.

Untuk diketahui, penetapan tanggal 24 November sebagai Hari Saman Daerah merujuk pada penetapan tari saman oleh UNESCO sebagai Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia dalam sidang ke-6 Komite Antar-Pemerintah untuk Pelindungan Warisan Budaya Tak benda di Bali, 24 November 2014.(c40)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved