350 Atlet PORA Dilepas ke Aceh Besar, Bupati Rocky Harap Semua Cabor Raih Emas

Bupati Aceh Timur H Hasballah meminta para atlet agar membawa harum nama baik Aceh Timur dalam even provinsi ini

350 Atlet PORA Dilepas ke Aceh Besar, Bupati Rocky Harap Semua Cabor Raih Emas
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH serahkan bendera kepada Ketua Kontingen Aceh Timur, Usman A Rahman. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, Kamis (14/11/2018) malam melepas atlet dan official yang tergabung dalam kontingen Aceh Timur menuju Aceh Besar untuk mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII tahun 2018, yang akan digelar 17-28 November 2018.

Bupati Aceh Timur H Hasballah meminta para atlet agar membawa harum nama baik Aceh Timur dalam even provinsi ini.

Aceh Timur kini, kata Bupati, sudah diperhitungkan oleh daerah lain di Aceh, karena itu harapnya, prestasi ini harus bisa dipertahankan.

Baca: Ini Jumlah Bonus yang Dijanjikan Bupati Gayo Lues untuk Peraih Medali Emas di Ajang PORA

"Mudah mudahan kita diberikan sehat dalam mengikuti PORA ke-13. Saya harap semua atlet harus fokus, tidak boleh main-main. Kita target semua cabang olahraga harus dapat emas," pinta Bupati Hasballah.

"Tidak ada alasan semuanya harus target emas. Tapi jika Allah memberi perak juga Alhamdulillah, tapi semuanya target harus emas," pinta Bupati Rocky.

Dulu, kata Bupati, Aceh Timur peringkat 16 PORA, tapi PORA tahun 2014 di Aceh Timur, selain sukses sebagai tuan rumah Aceh Timur juga meraih peringkat ke-4.

"Semoga PORA tahun ini prestasinya bisa lebih baik," harap Bupati.

Baca: Paling Buntut pada PORA 2014, Ini Janji Wabup Abdya bagi Atlet Peraih Medali PORA 2018

Sebelumnya Ketua Umum KONI Aceh Timur, Drs T Syahril, dalam sambutannya mengharapkan semoga pada PORA ini kontingen Aceh Timur mampu meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya.

"Semoga kita bisa meningkatkan prestasi, setidaknya peringkat tiga. Insyaallah target ini bisa kita penuhi," ungkap T Syahril.

Atlet yang masuk dalam kontingen Aceh Timur dan mengikuti PORA di Aceh Besar ini, jelas Syahril, merupakan atlet yang lulus pada Pra PORA dan telah mengikuti TC sejak Agustus sampai November 2018.

Baca: Selama PORA XIII, Trans Koetaradja Layani Rute Lambaro-Jantho, Ini Jadwalnya

"Kita harap atlet agar menjaga kesehatannya, karena PORA akan dibuka Sabtu, dan akan berlangsung 17-28 November," jelas T Syahril.

Total jumlah atlet dan ofisial yang berangkat ke PORA di Aceh Besar ini sebanyak 350 orang, yang terdiri dari 21 cabang olahraga.

Usai Peusijeuk para atlet oleh Abi Gureb, Bupati menyerahkan bendera kontingen kepada ketua kontingen Aceh Timur, yaitu Asisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A Rahman.

Kemudian para atlet berangkat menggunakan bus masing-masing.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved