Wakili Indonesia di Lomba Tahfiz Tingkat ASEAN, Santri Dayah Insan Qur'ani Raih Juara Harapan I

Uli Satria yang mewakili Indonesia mendapat Juara Harapan I pada Cabang Tahfiz 5 Juz pada MHQ tingkat ASEAN di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Wakili Indonesia di Lomba Tahfiz Tingkat ASEAN, Santri Dayah Insan Qur'ani Raih Juara Harapan I
Dok: Dayah Insan Qur'ani
Uli Satria tampil mewakili Indonesia pada Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) ke-4 tingkat ASEAN di Pesantren Darun Najah, Jakarta, 9-12 November 2018. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Uli Satria, santri Dayah Insan Qur’ani (IQ) Aceh Besar mewakili Indonesia pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) ke-4 tingkat ASEAN, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darun Najah, Jakarta, 9-12 November 2018.

Di ajang prestisius yang diikuti peserta dari negara-negara anggota ASEAN itu, Uli Satria berhasil meraih juara Harapan I untuk kategori  Tahfiz Alquran cabang 5 juz tingkat Internasional. 

Baca: Tanoh Abee Juara Musabaqah Dalail Khairat

Informasi tersebut disampaikan Pimpinan Dayah Insan Qur'ani, Ustaz Muzakkir Zulkifli SAg kepada Serambinews.com, Jumat (16/11/2018).

"Alhamdulillah anak kami Uli Satria mendapat Juara Harapan I pada Cabang Tahfiz 5 Juz pada MHQ tingkat ASEAN. Kami sangat bersyukur atas kesempatan santri kami menjadi duta Indonesia pada even internasional ini,” ujarnya. 

Baca: Santri Se-Aceh Ikut Lomba Pidato dan Baca Kitab Kuning

Ustaz Muzakkir berharap prestasi yang telah dicapai Uli Satria menjadi motivasi bagi santri Insan Qur’ani dan lainnya.

Untuk diketahui, Uli Satria sebelumnya berhasil menjadi juara 1 pada Seleksi Wilayah Sumatera, dan selanjutnya terpilih menjadi salah satu peserta utusan Indonesia untuk mengikuti even tingkat ASEAN itu.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved