Aceh Timur Juara Rakerda Dekranasda Aceh

Aceh Timur Timur berhasil meraih sejumlah prestasi terbaik dari berbagai perlombaan

Aceh Timur Juara Rakerda Dekranasda Aceh
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyampaikan sambutan pada acara rapat kerja daerah (rakerda) dan penyampaian hasil rapat kerja kejaksaan RI tahun 2017 di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Selasa (9/1/2018). 

IDI - Aceh Timur Timur berhasil meraih sejumlah prestasi terbaik dari berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) se-Aceh di Aceh Timur, dari Senin (12/11) sampai Kamis (15/11.

Prestasi yang diraih Aceh Timur yaitu, juara I lomba stand terbaik Pameran Kerajinan dan Makanan Unggulan. Juara I Lomba Kerajinan Unggulan Terbaik, Juara I Lomba Busana Kreasi Daerah dan Juara Harapan I Lomba Desa Kerajinan Se-Aceh.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Ketua Dekrenasda Aceh, Dyah Erti Idawati, dan pengurus Dekranasda Pemerintah Aceh dalam Penutupan Rakerda Dekranasda se-Aceh di aula DPRK Aceh Timur, Idi, Kamis (15/11). Hadir juga para ketua dan pengurus Dekranasda kabupaten/kota se-Aceh dan pejabat terkait lainnya.

“Penghargaan ini diberikan atas kerja keras pengurus dan dukungan seluruh masyarakat di daerah ini, semoga mampu kita pertahankan di masa yang akan datang,” kata Ketua Dekranasda Aceh Timur, Hj Fitriani D Hasballah.

Sesuai dengan pengumuman dewan juri, Katagori Lomba Desa Kerajinan diraih Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Gayo Lues, dan Aceh Besar. Stand Terbaik Pemeran Kerajinan/Makanan Unggulan diraih Aceh Timur, Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Aceh Tenggara, dan Aceh Selatan.

Selanjutnya, Katagori Lomba Laporan Terbaik diraih Aceh Besar, Aceh Jaya, Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Aceh Singkil dan Acehg Tengah. Kemudian, Lomba Kerajinan Unggulan Terbaik diraih Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Jaya, Kota Lhoseumawe, Kota Sabang dan Bener Meriah. Lomba Makanan Unggulan Terbaik masing-masing diraih Aceh Barat, Lhokseumawe, Aceh Tenggara, Aceh Barat Daya, Bireun dan Bener Meriah.

Lalu, Lomba Busana Kreasi Daerah diraih Aceh Timur, Banda Aceh, Kota Sabang, Lhokseumawe, Aceh Jaya dan Bener Meriah. Selanjutnya Lomba Produk Kerajinan Inovatif diraih Aceh Besar, Kota Langsa, Kota Sabang, Pidie, Aceh Barat dan Aceh Tengah.

Kemudian Lomba Desain Kreatif diraih Aceh Tengah, Bireun, Subulussalam, Aceh Besar, Bener Meriah, dan Kota Sabang. Lalu lomba Motif Warisan Budaya masing-masing diraih Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie Jaya dan Aceh Tamiang.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved