DPP Partai SIRA Kabulkan Pengunduran Diri Ketua Partai SIRA Langsa

Muhammad Daud juga menjelaskan sebelumnya DPP Partai SIRA sudah melayangkan surat teguran kepada Said Machdy

DPP Partai SIRA Kabulkan Pengunduran Diri Ketua Partai SIRA Langsa
Kolase Serambinews.com
Sekjend DPP Partai SIRA, Muhammad Daud, SKM., M.Si 

SERAMBINEWS.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA mengabulkan permohonan pengunduran diri Said Machdy dari jabatan Ketua Umum DPW Partai SIRA Kota Langsa.

Persetujuan pengunduran diri tersebut dituangkan dalam surat balasan DPP Partai SIRA kepada Said Machdy atas permohonannya tanggal 16 November 2018. 

Dalam surat persetujuan pengunduran diri tersebut, Partai SIRA kembali mempertegas larangan bagi kadernya memberi dukungan atas nama partai ataupun jabatan dalam partai kepada pasangan calon presiden, calon DPR RI dan calon DPD RI.

Baca: Partai SIRA Belum Tentukan Sikap Dukung Calon Presiden

Karena dikhawatirkan menimbulkan kerugian bagi Partai SIRA.

“Partai SIRA tidak membatasi setiap kader yang memberikan dukungan kepada pasangan capres, DPR RI dan DPD RI. Namun sangat melarang atas nama partai ataupun jabatan dalam partai,” tegas Sekjend DPP Partai SIRA, Muhammad Daud SKM M.Si.

Muhammad Daud juga menjelaskan sebelumnya DPP Partai SIRA sudah melayangkan surat teguran kepada Said Machdy.

Baca: MTP Partai SIRA Setujui Pergantian Pengurus di Tubuh DPP

Karena mengeluarkan pernyataan di media massa memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon Presiden atas nama jabatannya sebagai Ketua Umum DPW Partai SIRA Kota Langsa.

Dukungan tersebut selain telah melangkahi wewenang DPP Partai SIRA juga sempat menimbulkan kisruh di lapangan.

Kondisi ini beresiko merugikan partai yang sedang memfokuskan diri mensukseskan caleg DPRA dan DPRK pada Pemilu tahun 2019.

Baca: Caleg Partai SIRA Teken Pakta Integritas

“Terhadap pro dan kontra pernyataan Said Machdy di media, sebelumnya DPP Partai SIRA sudah meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan. Namun Said Machdy memilih mengundurkan diri dari jabatan, maka secara terbuka DPP Partai SIRA dapat mengabulkan permohonannya,” kata Muhammad Daud lagi.

Muhammad Daud menambahkan sepeninggal jabatan Ketua Umum DPW Partai SIRA oleh Said Machdy, untuk sementara DPP Partai SIRA akan menunjuk Plt Ketua Umum DPW Partai SIRA Kota Langsa dengan tujuan kelancaran aktivitas partai secara efektif dan efesien menghadapi Pemilu Tahun 2019.(*)

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved