Tanpa Lima Andalan

Persiraja Banda Aceh akan menjamu Madura FC dalam matchday ke-5 babak delapan besar Liga 2 Musim 2018

Tanpa Lima Andalan
Grafis
Persiraja vs Madura FC 

Persiraja vs Madura FC

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh akan menjamu Madura FC dalam matchday ke-5 babak delapan besar Liga 2 Musim 2018, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, petang ini. Pertandingan tersebut boleh dikatakan sebagai laga hidup mati bagi Lantak Laju—julukan Persiraja— untuk menjaga kans lolos ke semifinal.

Sayangnya, dalam laga penting tersebut kubu tuan rumah tanpa diperkuat lima ujung tombak yang selama ini menjadi pendobrak di barisan depan. Mereka adalah Vivi Asrizal dan Defri Riski yang mengalami cedera, Husnuzhon tak bisa tampil karena akumulasi kartu, Victor Pae yang sedang menemani istrinya melahirkan di Papua, dan Fakrizal Dillah juga absen karena sedang mengurus kelengkapan administrasi pernikahannya di Banda Aceh.

Kehilangan lima pemain andalan itu menjadi tantangan bagi Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas. Ia harus ‘putar otak’ untuk mengatur taktik dan meramu pemain pelapis agar dapat timnya bisa mengamankan poin penuh dari tamunya Madura FC.

Posisi yang ditinggalkan Vivi, Defri, dan Husnuzhon kemungkinan akan diisi oleh Mudasir, Azka Fauzi Wibowo, dan Fiwi Dwipan. “Ketiganya siap turun melawan Mudura FC. Namun, saya akan melihat siapa yang lebih siap untuk laga petang nanti,” ujar Akhyar Ilyas. Sementara posisi yang biasa diisi Victor Pae kemungkinan diganti oleh Mukhkis Nakata atau Faumi Syahreza. Sedangkan untuk striker akan kita tugaskan pada Johan Yoga dan Andre Abubakar,” ujar Akhyar.

Ia mengaku harus bekerja keras mengatur irama permainan terutama untuk menutupi absennya lima pemain yang menjadi ujung tombak serangan selama ini. Sedangkan untuk sektor belakang, Akhyar masih mengandalkan pemain saat melawan Persita Tangerang seperti Asep Budi Santoso, Luis Irsandi, dan Saddam Hi Tenang. “Meski kekurangan pemain di sektor depan, dengan skuad yang ada saya berharap Persiraja dapat memetik poin penuh di Lampineung,” ujarnya.

Sementara Pelatih Madura FC, Salahuddin, mengatakan, timnya akan mengantispiasi gerakan striker Persiraja seperti Andre Abubakar dan Johan Yoga. Sebab, keberadaan mereka sering mengancam gawang lawan. Apalagi, menurutnya, Persiraja selalu menang jika tampil di Stadion Lampineung. Pun demikian, Salahuddin mengaku sudah menemukan trik khusus untuk bisa menudukkan Persiraja di kandangnya.

Dikatakan, anak asuhnya juga mengantispasi permainan kolektif dan kerja sama pemain Persiraja yang sangat kompak. “Kondisi tersebut akan jadi fokus saya,” ujar Salahuddin.

Menghadapi laga tandang ke Banda Aceh, tambah Salahuddin, pihaknya memboyong 18 pemain. “Meski tanpa tiga pemain karena akumuasi kartu dan cedera, saya yakin kami dapat memetik poin penuh di Lampineung,” ungkap Salahuddin optimis.

Untuk diketahui, pada laga tandang di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dua pekan lalu, Persiraja takluk 0-2 dari tuan rumah Madura FC.(min)

klasemen sementara
Grup B
1. PSS Sleman 5 2 1 2 7-5 7
2. Persita Tangerang 5 2 1 2 6-9 7
3. Madura FC 4 2 0 2 5-4 6
4. Persiraja 4 2 0 2 4-4 6

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved