UIN Gelar Workshop Jurnal

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan workshop

UIN Gelar Workshop Jurnal
IST
Tim sepak bola Penjaskesrek Unsyiah usai menerima piala turnamen Sepak Bola UIN Ar-Raniry Kreatif Fair II Tahun 2018 di Stadion Mini UIN Ar-Raniry, Rabu (31/10/2018). 

* ITE Fair Berlangsung 3 Hari

BANDA ACEH - Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan workshop ‘Pengenalan dan Operasional Open Journal System (OJS)’ bagi dosen dan mahasiswa, 13-14 November 2018 di kampus tersebut. Kegiatan itu bertujuan untuk melatih dosen dan mahasiswa untuk melahirkan karya tulis ilmiah dan dipublikasi pada jurnal yang terakreditasi.

Pengelola Jurnal Elkawnie, Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry, Muhammad Ridwan Harahap MSi, Rabu (14/11) mengatakan, OJS bertujuan untuk mendigitalisasi karya tulis ilmiah agar dapat dibaca di seluruh dunia dengan menggunakan media internet. “Bagi dosen dan mahasiswa semester akhir agar dapat menjadikan skripsinya sebagai jurnal ilmiah yang dapat dipublikasikan pada jurnal Elkawnie,” ujarnya.

Dijelaskan, Jurnal Elkawnie merupakan jurnal Fakultas Sains dan Teknologi, yang mengintegrasikan ilmu keislaman dengan nilai-nilai sains dan teknologi. Sejak didirikan pada tahun 2015 silam, jurnal ini sudah masuk edisi keempat. “Tulisan yang dimuat selama ini murni dari dosen saja. Ke depan diharapkan partisipasi mahasiswa untuk melahirkan karya tulis ilmiah yang layak publish,” jelasnya.

Ketua Panitia Workshop, Ima Dwitawati MBA mengatakan, workshop itu menghadirkan pemateri Dr Cut Dewi ST MT MSc dengan materi Penulisan Karya Ilmiah dan Review Jurnal, dan Dr Nasrul Arahman ST MT yang membahas Trik Publikasi Ilmiah Internasional.

Sementara itu, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) UIN Ar-Raniry menggelar Information Technology Education (ITE) Fair III yang berlangsung tiga hari di kampus tersebut, 15-17 November 2018. Kegiatan itu dibuka Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Drs M Ayyub MAg, Kamis (15/11).

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Dzakiyuddin mengatakan, kegiatan itu meliputi seminar nasional TI, olimpiade TI, ranking 1, dan Lomba Kompetensi Siswa (Web Design, IT Network System Administrator, Graphic Design Technology, dan Animation Programming) yang diikuti siswa SMK.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved