Gala Desa 2018 Kabupaten Aceh Besar Berakhir, Ini Juaranya

program gala desa ini dapat menjadi agenda tahunan selain juga dapat dilakukan pembiayaan melalui APBD

Gala Desa 2018 Kabupaten Aceh Besar Berakhir, Ini Juaranya
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Puji Rahayu menyerahkan hadiah kepada para juara Gala Desa Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Persima, Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/11/2018) petang 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jakfar SP secara resmi menutup Gala Desa Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Persima, Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/11/2018) petang.

Dalam sambutanya Jakfar mengatakan Olahraga ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita selain spirit juga martabat bagi Aceh Besar. Di samping itu, dapat mempererat tali silaturahmi antar gampong yang ada di Aceh Besar.

Selain itu Olahraga Gala Desa adalah untuk mencari bibit berbakat dalam bidang olahraga yang akan mengharum nama Aceh khususnya Kabupaten Aceh Besar pada event-event olahraga baik di tingkat Kabupaten, tingkat propinsi bahkan event-event tingkat Nasional.

Baca: Gala Desa Aceh Besar Mulai Bergulir

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Puji Rahayu dalam sambutannya mengatakan, Kemenpora terus berusaha mengembalikan budaya olahraga, yang bisa menyentuh langsung kebahagian masyarakat melalui kampanye "Ayo Olahraga". Salah satunya adalah melalui program GALA DESA.

Dengan adanya gala desa ini dapat diharapkan masyarakat dapat membudayakan olahraga selain untuk menjaga pola hidup sehat, juga dapat melahirkan bibit-bibit olahraga yang dapat berprestasi ke kancah nasional atau bahkan tidak tertutup kemungkinan bisa menuju kancah internasional.

Puji Rahayu menambahkan, Tahun 2018 Kabupaten Aceh Besar masuk salah satu dari 136 Kabupaten di Indonesia yang menyelenggarakan Program Gala Desa yang merupakan program Unggulan Kemenpora RI.

Baca: Hasil MotoGP Valencia 2018 - Vinales Tercepat, Marquez Crash, Rossi di Posisi 16 

Diharapkan program gala desa ini dapat menjadi agenda tahunan selain juga dapat dilakukan pembiayaan melalui APBD.

Pada Kesempatan tersebut, Puji Rahayu juga berpesan kepada para atlet yang mendapatkan mendapatkan juara dan atlet yang tidak mendapatkan juara pada gala desa 2018 agar terus berlatih serta menjunjung sportivitas dalam olahraga.

Sementara itu Ketua Panitia Gala Desa 2018 Kabupaten Aceh Besar, Yusri A SPd yang juga Sekretaris Disparpora Aceh Besar mengatakan, Aceh Besar mempertandingkan 4 Cabang Olahraga pada Gala Desa ini yang dipusatkan di 4 kecamatan yaitu Sepak Bola di Lapangan Persima Kecamatan Ingin Jaya, Bola Voli di Kecamatan Suka Makmur, Tenis Meja di Kecamatan Kota Jantho dan Atlet di Kecamatan Indrapuri.

Baca: Hasil Semifinal Hong Kong Open 2018 - Wakil Indonesia Hanya Marcus/Kevin ke Final, Jepang Dominan

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved