Siapkan Bonus 1,8 Miliar

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, Sabtu (17/11) melepas kontingen Pekan Olahraha Aceh (PORA)

Siapkan Bonus 1,8 Miliar
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan pataka kepada Ketua KONI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni saat pelepasan kontingen PORA di Balai Kota, kemarin. 

* Banda Aceh Target Kembali Juara Umum

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, Sabtu (17/11) melepas kontingen Pekan Olahraha Aceh (PORA) Banda Aceh untuk bertanding di Jantho, Aceh Besar.

Pelepasan 478 atlet Kota Banda Aceh yang akan bertanding di 25 cabang olahraga ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Wali Kota kepada Ketua KONI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni, di halaman Balai Kota.

Pelepasan kontingen dihadiri Wakil Wali Kota, H Zainal Arifin, Ketua DPRK, Arif Fadillah, Kapolresta AKBP Trisno Riyanto SH, Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis SIP, Kadispora Hamdani Basyah SH, anggota DPRK dan sejumlah pejabat jajaran Pemko.

Dalam sambutannya, Aminullah meminta seluruh atlet bertanding dengan segenap kemampuan di PORA yang digelar Aceh Besar nanti. Sehingga mampu mempertahankan juara umum yang diraih pada PORA 2014 lalu.

Menurut Wali Kota, Pemerintah Kota telah menyiapkan bonus sebesar Rp 1,8 miliar untuk atlet yang berhasil membawa pulang medali. “Pada PORA tahun 2014 lalu, total bonus Rp 900 juta. Kali ini, saya sudah komunikasi dengan Ketua DPRK dan telah disetujui bonus sebesar Rp 1,8 M. Jadi kali ini dua kali lipat dari tahun 2014,,” ungkapnya.

Lanjut Aminullah, PORA kali ini menjadi ajang menjaga marwah Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh. “Ini marwah Banda Aceh sebagai ibukota. Banda Aceh adalah barometer Aceh. Ini juga marwah Saya selaku pelaku olahraga. Jadi kami dan warga kota menunggu kalian kembali dengan oleh-oleh juara umum,” kata Aminullah.

Kepada seluruh official dan Ketua Cabor, Wali Kota meminta mereka terus mendampingi atlet, terutama saat-saat menjalani pertandingan penting. Bahkan, Aminullah mengungkapkan dirinya membatalkan menghadiri forum Citynet yang diselenggarakan di Vietnam karena ingin fokus mendampingi dan mensupport atlet bertanding di PORA.

“Sebenarnya Saya akan menghadiri forum Citynet di Vietnam, tapi saya tidak jadi hadir. Saya ingin fokus mendampingi atlet. Mereka harus terus didampingi agar memiliki motivasi tinggi dalam setiap pertandingan. Dengan harapan, target mempertahankan juara umum tercapai,” pungkas Aminullah.

Ketua KONI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni dalam PORA kali ini mereka memboyong 354 atlet. Dari jumlah ini mereka akan berlaga untuk 25 cabang olahraga. “Cabang yang gagal lolos ke PORA yakni sepakbola dan tenis lapangan,” kata mantan manajer Aceh di PON 2008 di Kalimantan Timur.

Sebagai juara bertahan, Qaamaruzzaman mengakui, mereka bersama atlet, pelatih, dan ofisial akan berkerja keras. Hal ini dilakukan guna mempertahankan gelar PORA di Aceh Besar. Apalagi, mereka sudah melakukan persiapan matang selama ini.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved