Tgk Muda dalam Istikharah Cinta

Fajar Maulidi atau biasa dipanggil Tgk Muda kembali mengeluarkan album kedua dengan single andalannya ‘Istikharah Cinta’

Tgk Muda dalam Istikharah Cinta
IST
FAJAR Maulidi atau Tgk Muda 

BANDA ACEH - Fajar Maulidi atau biasa dipanggil Tgk Muda kembali mengeluarkan album kedua dengan single andalannya ‘Istikharah Cinta.’ Kali ini, Tgk Muda berduet dengan Lailissa’adah. Lagu Istikharah Cinta diangkat dari sebuah kisah di lingkungan santri yang menceritakan tentang anak muda yang ingin memiliki istri shaleha, tanpa diawali dengan pacaran.

Lirik lagunya ditulis sendiri oleh Tgk Muda yang merupakan pengalaman pribadinya saat menjadi santri pada salah satu pesantren di Samalanga, Bireuen.

“Lirik dari lagu Istikharah Cinta itu pengalaman pribadi yang suka sama seorang perempuan, tapi berbeda pesantren dan otomatis tidak bisa berjumpa. Sekali lihat waktu ada tam, jadinya tertarik dan di saat tertarik itu timbul lah rasa. Dan rasa itu tidak saya sampaikan sama dia, tapi saya sampaikan melalui istikharah tiap malam. Saya berharap dia jadi jodoh saya,” tutur laki-laki kelahiran Babah Krueng, 3 Oktober 1994 saat ditemui Serambi, di kawasan Ulee Kareng, Banda Aceh, kemarin.

Dalam lagu tersebut, Tgk Muda ingin menyampaikan apabila menyukai seorang perempuan dan berniat menikahinya maka sebaiknya berdoa kepada Allah. Karena, Allah yang Maha Mengetahui apakah perempuan tersebut yang terbaik atau tidak.

“Pasti dalam istikharah itu nanti akan timbul di hati kita apakah dia yang terbaik atau bukan. Allah menunjukkan jawabannya melalui istikharah yang kita lakukan,” kata Tgk Muda.

Video klip lagu ini dikemas secara menarik dengan diiringi musik dari DtwoX Project, terdiri atas Safwan IB ARH (keyboard), Ebon Fender (gitar), Riza Andrian (bas) dan Armya Semy (drum).

Sekitar tiga bulan Tgk Muda mempersiapkan diri, dan terlibat dalam proses produksi di bawah D2X Management untuk mengeluarkan album keduanya. Dalam persiapan, anak pertama dari dua bersaudara pasangan Sulaiman dan Rahmati ini mengatakan, dirinya berkali-kali harus pulang pergi dari Dayah Samalanga ke Banda Aceh, sehingga tak banyak meninggalkan kegiatan di dayah.

“Alhamdulillah manajemen memberi sedikit kelonggaran, dan mengerti dengan aktivitas saya sehari-hari di dayah,” ujarnya yang sudah menyukai dunia tarik suara ini sejak di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI). Menurut Tgk Muda, kedua orang tua sangat mendukung apa yang dilakukannya saat ini asalkan jangan meninggalkan pelajaran di pesantren. “Jangan buang dayah, ambil ini (menyanyi-red). Tapi harus diimbangkan,” katanya.

Sebelum terjun ke dapur rekaman, Tgk Muda kerap tampil pada acara-acara keagamaan seperti Maulid Nabi. Selain itu juga pada resepsi pernikahan, dan turun tanah.

Tgk Muda mulai menjadi santri di dayah Samalanga sejak 2012 hingga menyelesaikan pendidikan S1 di IAI Al Aziziyah, Samalanga.

Pada album Istikharah Cinta, Tgk Muda juga berduet dengan Tgk Muharuddin dalam single Assalamualaika. Ia mengaku tidak ada kendala yang berarti saat berduet dengan Tgk Muharuddin yang juga alumnus dayah. “Jadi, tidak asing dengan lantunan shalawat,” ujarnya tersenyum.

Ia menuturkan bersama tim shalawatnya di dayah Samalanga sering mendapat undangan pada berbagai acara. Beranjak dari hal itu, ia coba lebih membuka sayap untuk mengajak masyarakat agar bershalawat bersama. “Andil sahabat di Pesantren luar biasa,” katanya.

Album Istikharah Cinta sudah dilepas di pasaran sekitar dua minggu lalu dan dapat diperoleh di sejumlah toko kaset di Aceh. “Semoga album ini dapat diterima oleh masyarakat,” harapnya.

Album bernuansa religi itu juga bersanding dengan Rasya Production tanpa menghilangkan label musik D2X Management. Banyak pelaku musik lain di Aceh yang dilibatkan seperti 41 Studio Bireuen, Y_Studio Band Aceh, dan Discover Studio Banda Aceh. Demikian juga dengan proses syuting yang ditangani Artaframe, Nizar 41, dan DS Entertainment.

Dan, nagi penggemar Tgk Muda dapat hadir ke Lapangan Blang Padang, Minggu (18/11) malam nanti. Sebab, ia akan tampil bersama Lailissa’adah pada malam penutupan Piasan Seni 2018.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved