VIDEO - Bupati Bireuen Menyerahkan Penghargaan Saat Upacara Hari Kesehatan Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bireuen H Saifannur menyerahkan berbagai piagam penghargaan kepada tenaga medis yang berprestasi

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Pemkab Bireuen bersama Dinkes dan seluruh Puskesmas, Sabtu (17/11) menggelar upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 54 tahun 2018 di halaman Puskesmas Peusangan, Bireuen.

Dalam upacara yang dihadiri unsur Forkopimda, ratusan PNS umumnya Dinkes dan pegawai Puskesmas, tokoh masyarakat dan berbagai unsur lainnya Bireuen'>Bupati Bireuen bertindak sebagai pembina upacara membacakan amanat tertulis Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Farid Moeloek SP M (k).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bireuen H Saifannur menyerahkan berbagai piagam penghargaan kepada tenaga medis yang berprestasi antara lain Puskesmas Gandapura sebagai terbaik tingkat pedesaan sebagai Puskemas Asuhan Tanaman Obat Mandiri (Asman Toga).

Baca: VIDEO - Bateehill Beach Resort, Pesona Baru Wisata Ujong Batee

Baca: BMKG Sebut Kecamatan di Aceh Utara, Aceh Timur, Bireuen, dan Bener Meriah Berpotensi Hujan Hari Ini

Baca: Dari Depresi hingga Stroke, Ini Penyakit yang Terkait dengan Migrain

kemudian, dr Inge Iviola dari Puskesmas Peudada yang meraih juara dua dokter teladan tingkat provinsi Aceh.

Kemudian kepada Ulyana Amd Keb dari Puskesmas Jeumpa, sebagai bidan teladan tahun ini.

Rahmi Yanti Amd Ak dari Puskesmas Peudada sebagai juara dua teladan tingkat provinsi Aceh tenaga teladan ahli teknologi laboratorium medik bertugas di Peudada.

Selain itu, bupati juga menyerahkan berbagai penghargaan lainnya kepada Posyandu terbaik dan bidang lainnya termasuk kepada kepala desa dan tokoh masyarakat serta menyerahkan dua unit mobil ambulan, satu untuk Puskesmas Mon Keulayu, Gandapura dan satu lagi untuk Puskesmas Makmur.

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani M Kes mengatakan, setelah upacara jajaran Forkompinda dan lainnya berkunjung ke makam dr Fauziah di desa Bugak Krueng Mate Kecamatan Jangka, makam Habib Bugak di Jangka, kegiatan lomba tarik tambang dan lari goni di pinggir laut Jangka, donor darah di pinggir laut Jangka dan terakhir penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved