Aceh Tembus Tiga Besar

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional IV Korpri yang digelar selama tujuh hari di Asrama Haji Pondok Gede

Aceh Tembus Tiga Besar
IST
ANGGOTA kafilah Aceh foto bersama usai menerima hadiah pada malam penutupan MTQN IV Korpri di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (17/11) malam. 

* MTQN Korpri di Jakarta

BANDA ACEH - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional IV Korpri yang digelar selama tujuh hari di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada Sabtu (17/11) malam, ditutup secara resmi oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Hadi Praboewo. Pada kegiatan itu, kafilah Aceh sukses menembus posisi tiga besar dengan menempati ranking III.

Ketua DPP Korpri Aceh, Drs M Jakfar Puteh MPd dalam siaran persnya kepada Serambi mengatakan, kafilah Aceh yang dipimpin Drs Saiba Ibrahim berhasil mempertahankan rangking III dalam MTQN Korpri. Disebutkan, kafilah Aceh yang berjumlah 17 orang itu hanya menjadi peserta dalam 5 cabang.

M Jakfar Puteh yang juga pelatih MTQ utusan Kopri Aceh menyebutkan, cabang-cabang yang diperlombakan dalam MTQ kali ini antara lain, cabang tilawah putra/putri, cabang tartil putra/putri, cabang hifzil Quran 2 juz dan juz 30, serta cabang hifzil Quran 5 juz tambah ayat pilihan putra/putri. Selanjutnya, cabang dakwah Alquran putra/putri dan yang terakhir cabang khaththil Quran.

“Alhamdulillah, kafilah kita telah berusaha secara maksimal, sehingga bisa menduduki peringkat tiga. Terima kasih kepada semua anggota kafilah serta semua pihak yang telah ikut berpartisipasi. Ke depan, perlu dilakukan persiapan yang lebih awal, sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Jakfar merincikan, anggota kafilah Korpri Aceh yang meraih juara yaitu, M Iqbal (juara I tartil putra), Nonong Sasmita (juara II tartil putri), dan trio Ihsan (tilawah putra), T Mardhatillah (tahfiz 2 juz putra), serta Widya Astuti (dakwah putri), yang masing-masing meraih juara III. Juara lainnya diraih Aminah (juz 30 harapan I), Muhadar (5 juz harapan II), Zainul Abidin (7 surat pilihan harapan II), dan Nining Sundari (Khat kontemporer harapan I).

Sebelumnya, Sekjen Kemendagri, Hadi Praboewo saat menutup MTQN IV Korpri mengatakan, kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Alquran menuju birokrasi yang bersih, berwibawa, dan bermartabat. Yang lebih penting lagi, sebutnya, event ini juga sebagai syiar dan ukhuwah islamiyah antarKorps Pegawai Republik Indonesia se-Indonesia.

Hadi Praboewo mengungkap, sebelumnya MTQN III Korpri dilaksanakan di Kalimantan Timur. Sedangkan, MTQN V Korpri 2020 diagendakan akan dilaksanakan pada November 2020 di Sulawesi Tengah.(mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved