Bateehill Beach, Pesona Baru Wisata Ujong Batee

WISATA Aceh tengah sumringah. Dari balik bebukitan, Bateehill Beach Resort menyuguhkan keindahan wajah Ujong Batee

Bateehill Beach, Pesona Baru Wisata Ujong Batee
Serambi Indonesia
Bateehill Beach Resort, Pesona Baru Wisata Ujong Batee 

WISATA Aceh tengah sumringah. Dari balik bebukitan, Bateehill Beach Resort menyuguhkan keindahan wajah Ujong Batee dari sudut berbeda. Dianugerahi kemolekan alam yang mempesona, membuat setiap sudutnya seakan tak habis untuk dikulik. Seperti halnya destinasi digital yang hari-hari tengah naik pamor.

Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, ini adalah salah satu potret destinasi digital yang banyak digandrungi kawula muda. Mengusung konsep minimalis dengan sentuhan tropis, tempat ini menawarkan spot foto yang sayang jika tak diabadikan. Seperti namanya, Bateehill Beach Resort berada di puncak bukit yang berundak-undak dengan panorama pantai.

Tempat berkapasitas seratusan pengunjung itu terbagi atas tiga ruangan yaitu berturut-turut dari puncak bukit adalah, meeting room berkonsep indoor, yang menempel persis dengan terrace semi terbuka, dan favorit pengunjung ruangan yang persis terletak di bibir pantai dengan konsep open bar. Meskipun masih terbilang sangat baru, resort yang buka awal Oktober 2018 itu, dilengkapi sarana penunjang yang menawarkan kenyamanan dan bakal membuat pengunjung betah berlama-lama.

“Ini kombinasi antara alam, melihat kebesaran Allah Swt, sambil menikmati makanan dan minuman. Hingga pada waktunya bisa shalat juga, Ini kombinasi beberapa hal yang diharap bisa menimbulkan minat orang untuk berwisata,” ujar Owner Bateehill Beach Resort, Ayub Meuliya Abdy.

Nuansa minimalis terlihat dari pemilihan warna putih yang membalut ruangan yang dihubungkan oleh anak tangga. Sementara kesan tropis didapat dari penggunaan elemen tanaman rambat yang menghijau menjalar di sisi dinding. Lengkap dengan berpot-pot bunga bougenvil dengan warna warninya yang terlihat kontras dan memberi nuansa segar.

Sang pemilik, Ayub ternyata memperhatikan detil dengan menambahkan berlembar-lembar elemen kain motif tribal warna merah, yang dibentangkan di bawah atap plastik transparan (fiber). Selain melindungi pengunjung dari silau matahari, penggunaan kain bermotif etnik ini membuat tampilan ruangan terlihat eye catching. Pemilihan lampu pijar dengan box menyerupai sangkar burung dan batu alam persegi menegaskan konsep yang diusung. Begitu juga penggunaan set meja dan kursi kayu dalam balutan warna coklat di area terrace. Menciptakan harmoni antara modern dan tradisi.

Menikmati keindahan Pantai Ujong Batee sembari menyeruput secangkir kopi bisa menjadi piihan. Seperti lazimnya tempat wisata, Bateehill Beach Resort juga menyediakan aneka makanan dan minuman ringan. Mulai makanan berat seperti nasi goreng dengan menu andalannya yaitu kari kakap. Jika ingin sekadar mengganjal perut, anda bisa menjatuhkan pilihan pada kentang goreng atau risoles yang dikenal sebagai menu ‘wajib’ tempat kongkow. Anda bisa menikmati sajian tersebut mulai harga ribuan hingga seratus ribuan. Jadi mau berakhir pekan di mana kali ini?(nurul hayati)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved