Festival Qurani II Se-Kecamatan Kuta Alam Berakhir

Fustaka Edy Iswandy ZA SSos I menjelaskan ke depan setelah Festival Qurani II dapat terus berlanjut ke Festival Qurani III.

Festival Qurani II Se-Kecamatan Kuta Alam Berakhir
SERAMBINEWS.COM/IST
Peserta Lomba Festival Qurani II Se-Kecamatan Kuta Alam. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh Tgk H Tarmizi M Daud MAg menutup rangkaian kegiatan Festival Qurani II Se-Kecamatan Kuta Alam, Minggu (18/11/2018).

Festival yang dilaksanakan Forum Silaturahim Ustaz Ustazah TPA se-Kecamatan Kuta Alam (Fustaka ) ini terselenggara bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda selama tiga hari yang dipusatkan di Gampong Lambaro Skep.

Baca: Mulai 2019, Gampong di Banda Aceh Dapat Bantuan Becak Sampah, Keuchik Dapat Dana Operasional

Lokasi kegiatannya dibagi di empat titik dengan panggung utama di Lapangan Bola Kaki Bukit Sembilan, Masjid Darul Makmur, Dayah Inshafuddin dan Mushala Nurul Iman Lorong Makmur.

Baca: Lhokseumawe Raih Emas Perdana dari Cabor Anggar

Pada kegiatan ini memperlomba sembilan cabang yaitu tilawah, tartil, tahfiz, azan, praktik shalat berjamaah, baca kitab jawi, mewarnai, rangking satu dan shalawat.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs Zainal Arifin saat acara pembukaan Festival Qurani II Se-Kecamatan Kuta Alam.
Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs Zainal Arifin saat acara pembukaan Festival Qurani II Se-Kecamatan Kuta Alam. (SERAMBINEWS.COM/IST)

Sebelumnya Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs Zainal Arifin dalam sambutannya saat membuka acara menyatakan apresiasi atas kegiatan tersebut.

"Ke depan saya harapkan agar diadakan festival lanjutan di Kecamatan Kuta Alam dan kegiatan serupa untuk seluruh kecamatan di Banda Aceh agar menumbuhkan bibit-bibit yg siap diekspos ke festival dan MTQ yang berskala lebih besar lagi," ujarnya.

Peserta Lomba Festival Qurani II Se-Kecamatan Kuta Alam.
Peserta Lomba Festival Qurani II Se-Kecamatan Kuta Alam. (SERAMBINEWS.COM/IST)

Baca: Kumpulkan Semua Caleg di Humpuss Aromatik, Wasekjend Partai Berkarya Targetkan Satu Kursi per Dapil

Acara pembukaan turut dihadiri Camat Kuta Alam Fahmi, Keuchik Lambaro Skep Tarmizi Hamid, Polsek Kuta Alam, Dandim 0101/BS, Direktur TPA se-Kec Kuta Alam, aparatur Gampong Lambaro Skep, Imuem Chik, Tuha Peut, Ketua Pemuda, seluruh peserta dari 11 gampong di Kecamatan Kuta Alam.

Baca: Hadiri Rapat PNA Pijay, Ini Permintaan Darwati A Gani pada Caleg dari Partai Besutan Irwandi Yusuf

Sementara itu Ketua Dewan Pengarah Fustaka Edy Iswandy ZA SSos I dalam sambutannya menjelaskan ke depan setelah Festival Qurani II dapat terus berlanjut ke Festival Qurani III dan seterusnya.(*)

Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved