Droe Keu Droe

Jangan Giring LWN untuk Kepentingan Politik

KEBERADAAN Lembaga Wali Nanggroe (LWN) tengah menjadi sorotan publik menjelang berakhirnya masa bakti

Jangan Giring LWN untuk Kepentingan Politik
IST

KEBERADAAN Wali Nanggroe'>Lembaga Wali Nanggroe (LWN) tengah menjadi sorotan publik menjelang berakhirnya masa bakti Teungku Malik Mahmud Al Haithar pada Desember 2018 nanti. Sorotan tajam tertuju pada kemegahan Gedung Wali Nanggroe yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Lampeneurut, Aceh Besar.

Kemudian, minimnya publikasi agenda yang dilakukan oleh Wali Nanggroe, sehingga keberadaan LWN dinilai tidak memiliki makna penting bagi masyarakat Aceh. Menjelang agenda politik 2019, persoalan ini pun sedang digiring pada pembentukan opini publik, sehingga menimbulkan pro-kontra di tengah masyarakat Aceh.

Fokus Gempar berharap persoalan ini tidak perlu digiring pada kepentingan politik, sehingga akan menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Jika memang LWN tidak lagi efektif dan relevan, maka silakan saja legislatif sebagai perwakilan rakyat untuk mengambil sikap sesuai dengan harapan mayoritas secara proses yang partisipatif.

Para pengamat dan pakar juga jangan terlalu reaktif berspekulasi, sehingga akhirnya bukan mencerdaskan tetapi makin memperkeruh suasana yang dapat dimanfaatkankan oleh oknum tertentu. Semua pihak harus menahan diri agar proses damai yang telah kita raih dapat terus kita pupuk bersama, jangan sampai perbedaan kesatuan kita dapat memecahkan persatuan.

Sirathallah
Ketua Fokus GEMPAR. Email: sirath.aceh@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved