Ketua DPW Perindo Aceh Lantik Tim Pemenangan di Nagan Raya, Hamdani Ungkap Misi Partai

Membangun Indonesia menjadi lebih baik, merupakan salah satu misi besar Partai Perindo.

Ketua DPW Perindo Aceh Lantik Tim Pemenangan di Nagan Raya, Hamdani Ungkap Misi Partai
Dok DPW Perindo Aceh
Ketua Perindo Aceh, Hamdani melantik tim pemenangan di Nagan Raya untuk calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dan DPR Aceh, di Kuala Baro, Kecamatan Kuala Pesisir, Minggu (18/11/2018). 

Laporan Sa'dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Aceh, Hamdani Hamid SP, melantik Tim Pemenangan Calon Anggota  DPR-RI Pusat dan DPRA dari Perindo, yang berlangsung di Desa Kuala Baro, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (18/11/2018).

Ketua Perindo Provinsi Aceh, Hamdani mengatakan, pelantikan tersebut sekalian sebagai ajang silaturrahmi antara kader Perindo dan masyarakat. 

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan agar masyarakat tahu tentang visi dan misi Perindo yang terbilang baru alam kancah politik di Tanah Air.

Sehingga diharapkan masyarakat paham dengan program kerja dan tidak salah menafsirkan tentang tujuan Partai Perindo. 

Baca: 8 Pengurus Inti Perindo Aceh Mundur

“Membangun Indonesia menjadi lebih baik, merupakan salah satu misi besar Partai Perindo. Dan pencapaian misi partai ini tentunya tidak dapat dilakukan sendiri. Melainkan butuh peran banyak pihak, termasuk masyarakat,” katanya. 

Karena itu, deklarasi tim ini dianggap penting sebagai salah satu bentuk penguatan organisasi yang harus dilakukan. Sehingga partai ini dapat bekerja sesuai sasaran program dan memenuhi harapan masyarakat.

Kerja tim yang dilantik ini pun hanya untuk memenangkan caleg untuk DPRA dan DPR-RI, karena caleg untuk tingkat DPRK Nagan Raya tidak bisa ikut Pemilu, sesuai sidang ajudifikasi sengketa pemilu yang digelar awal September 2018 lalu.

Saat itu, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Nagan Raya menolak semua permohonan dari Partai Perindo yang mempersoalkan tidak masuknya bacaleg partai tersebut dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

Dengan demikian, semua bacaleg Perindo di Nagan Raya dinyatakan tidak bisa ikut sebagai peserta Pemilu Legislatif 2019. Jumlah nama yang sebelumnya diusulkan sebanyak 15 orang.

Baca: Perindo Nagan tak Bisa Ikut Pileg

Baca: Partai Garuda, PKPI, dan Perindo tak Bisa Ikut Pemilu 2019 di Dua Daerah Ini

Ketua Panwaslih Nagan Raya, Said Syahrul Rahmad, saat itu menjelaskan, ada beberapa pertimbangan mengapa pihaknya menolak permohonan Partai Perindo.

Di antaranya, semua formulir B2 bacaleg tidak memenuhi syarat, ijazah yang dilampirkan ada yang tidak dilegalisir, dan ada yang pensiun PNS tetapi SK pensiunnya tidak ada.

“Semua persyaratan di persidangan terbukti tidak sesuai dengan Peraturan KPU No 20/2018 tentang pencalonan DPR, DPR Provinsi dan DPR kab/kota, sehingga semua permohonan ditolak,” jelas Said Syahrul pada Kamis (6/9/2018) lalu.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved