Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Ustaz Abdul Somad Bacakan Syair Barzanji dan Sarankan Aneka Lomba

Video itu direkam di ruang VIP Bandar Udara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, menjelang berangkat safari dakwah ke Aceh

Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Ustaz Abdul Somad Bacakan Syair Barzanji dan Sarankan Aneka Lomba
facebook.com/UstadzAbdulSomad
Ustaz Abdul Somad dalam balutan pakaian Gayo, di Lapangan Meusara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Jumat (9/11/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Besok, Selasa tanggal 20 November 2018, Ummat Islam di seluruh dunia akan memperingati hari lahir Nabi Besar Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam.

Tanggal 12 Rabiul Awal yang merupakan tanggal lahirnya Nabi Muhammad SAW, pada tahun ini (1440 Hijriah) akan jatuh bertepatan dengan hari Selasa 20 November 2018 Masehi.

Di beberapa negara, terutama di Asia Tenggara, hari lahir Nabi Besar ini diperingati secara besar-besaran dengan berbagai kegiatan.

Ceramah dan tabligh akbar yang mengulas kembali kisah perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, kenduri, serta aneka lomba dan kegiatan Islami, mewarnai hari-hari selama bulan Rabiul Awal.

Di Aceh, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung selama tiga bulan.

Baca: Doa dan Amalan Maulid Nabi Muhammad SAW, Simak Penjelasan Lengkap dari Ustaz Abdul Somad (UAS)

Menyambut datangnya bulan Rabilu Awwal yang juga kerap disebut bulan Maulid ini, dai kondang Indonesia asal Riau, Ustaz Abdul Somad memosting sebuah video tentang syair Barzanji di akun medsos miliknya.

Dalam video berdurasi 2 menit 15 detik itu, Ustaz Abdul Somad yang didampingi sahabatnya Tgk M Fadhil Rahmi (Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah/IKAT Aceh) menunjukkan kebolehannya dalam membaca syair Barzanji.

Setelah melantunkan syair Barzanji, Ustadz Abdul Somad kemudian menjelaskan asal muasal sejarah lahirnya syair tersebut.

Dai yang memiliki 1,2 juta pengikut di Facebook dan 5,8 juta follower di Instagram ini, juga memberi saran kegiatan yang dapat dilaksanakan untuk mengingatkan generasi tentang kisah hidup dan perjuangan Rasulullah dalam menegakkan panji Allah.

“Bagaimana cara mengingat Nabi? Buat lomba, lomba menulis sejarah Nabi. Seperti lomba yang dulu pernah dibuat di Saudi Arabia, yang menang juara satu dari India,” ujar Ustaz Abdul Somad.

Baca: Apakah Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bidah? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved