Karena Skandal Penyeludupan, Staf Keamanan Piala AFF 2018 Dipecat

Euforia perhelatan Piala AFF 2018 harus diwarnai skandal seorang security seperti yang dirilis oleh Federasi Sepak Bola Vietnam.

Karena Skandal Penyeludupan, Staf Keamanan Piala AFF 2018 Dipecat
Fox Sports Asia
Staf keamanan Piala AFF 2018 dipecat karena terlibat skandal penyelundupan penonton. 

SERAMBINEWS.COM - Seorang security dalam ajang Piala AFF 2018 terpaksa harus dipecat setelah melakukan penyelundupan penonton ilegal di stadion.

Euforia perhelatan Piala AFF 2018 harus diwarnai skandal seorang security seperti yang dirilis oleh Federasi Sepak Bola Vietnam.

Dilansir BolaStylo.com dari Fox Sports Asia, skandal security tersebut terjadi pada pertandingan Grup A Piala AFF antara Vietnam kontra Malaysia, Jumat (16/11/2018).

Kala itu seorang security diduga menyelundupkan penonton ilegal yang tidak memiliki tiket untuk masuk ke Stadion My Dinh National.

Berdasarkan laporan dari Fox Sports Asia, penyelundupan penonton ilegal tersebut terjadi pada awal babak kedua laga Vietnam versus Malaysia.

Baca: Kronologi Isu Suap Persib Bandung, Diduga Melibatkan Beberapa Pemain

Baca: Polemik Passing Grade Tes CPNS 2018, Sistem Ranking hingga Tak Ada Dana

Kejadian ini pun langsung menjadi perbincangan hangat, bahkan foto-foto skandal sang security dan penonton itu tersebar luas di media sosial.

Dalam foto yang beredar, seorang penonton terlihat memberikan suap kepada security yang sedang bertugas.

Akibat kasus penyelundupan penonton ini, security Piala AFF 2018 itu harus menerima konsekuensinya, yakni dipecat dari jabatannya.

Kini pihak penyelenggara Piala AFF 2018 tengah berusaha meningkatkan pengawasan agar skandal ilegal serupa tidak terulang kembali.

Federasi Sepak Bola Vietnam mengatakan peningkatan keamanan juga akan diterapkan ketika Vietnam menjamu Kamboja di Stadion Hang Day.

Baca: Heboh Isu Suap, Netizen Unggah Video Pinalti Aneh di Pertandingan Aceh United Vs PSMP Mojekerto

Mereka akan menggunakan pengeras suara untuk menjelaskan peraturan kepada penonton, membagikan brosur dan memasang tanda untuk membantu pemegang tiket untuk menuju tribun sesuai prosedur.

Federasi Sepak Bola Vietnam juga menyarankan para suporter untuk datang ke stadion lebih awal.

Selain itu, mereka juga mengimbau kepada seluruh suporter untuk bekerja sama dengan pihak penyelenggara Piala AFF 2018 agar masalah serupa tidak terjadi selama dan setelah pertandingan.

Artikel ini telah tayang di BolaStylo.com dengan judul Staf Keamanan Piala AFF 2018 Dipecat Usai Terlibat Skandal dalam Laga Vietnam vs Malaysia

Editor: Amirullah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved