Caleg PAN Diminta Kampanyekan Prabowo

Semua calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), baik untuk DPR RI, DPRA, dan DPRK

Caleg PAN Diminta Kampanyekan Prabowo
SERAMBINEWS.COM/ FOTO KIRIMAN HUMAS PAN ACEH
Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno berfoto bersama Sekretaris DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD (baju putih) dan kader partai tersebut seusai acara silaturahmi dengan kader dan simpatisan PAN Aceh di Gedung UUC Ahmad Dahlan Banda Aceh, Selasa (20/11/2018). 

BANDA ACEH - Semua calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), baik untuk DPR RI, DPRA, dan DPRK diinstruksikan untuk turut mengampanyekan capres/cawapres nomor urut 2, Prabowo-Sandi, pada saat berkampanye untuk dirinya dan partai pada Pemilu 2019.

“Setiap caleg yang berkampanye untuk dirinya diminta juga berkampanye untuk Prabowo-Sandi dan itu sudah diinstruksikan oleh DPP,” kata Sekretaris DPW PAN Aceh T Hasbullah HD seusai acara silaturahmi kader PAN dan simpatisan dengan cawapres, Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung UUC Ahmad Dahlan Banda Aceh, Selasa (20/11).

Caleg DPR RI Dapil Aceh II ini menyampaikan bahwa selama ini mesin partai terus bekerja mengampanyekan Prabowo-Sandi jelang Pilpres 2019. Dikatakan, secara struktural partai mulai dari DPW, DPD, hingga tingkat ranting (gampong) sudah digerakkan. “Itu sudah kita gerakkan semuanya, kini ditambah dukungan caleg-caleg,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan capres/cawapres Prabowo-Sandi diusung oleh empat partai politik yaitu, Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat pada Pilpres 2019. Secara nasional, DPP PAN telah meminta semua kader dan caleg dari partai itu untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi saat menemui konstituennya.

“Tentu di lapangan perlu kita kawal betul strateginya. Informasi menyangkut calon presiden dan calon wakil presiden kita (Prabowo-Sandi) harus sampai kepada pemilih atau konstituen. Inilah yang kita lakukan melalui kader-kader kita di daerah,” tambah mantan Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad yang juga calon anggota DPD RI.

Sekretaris DPW PAN Aceh T Hasbullah HD mengatakan, selain berharap kepada kerja-kerja kader dan caleg partai itu dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi, pihaknya juga telah membentuk tim relawan untuk memaksimalkan kerja tim dalam meraih kemenangan pada Pilpres mendatang.

“PAN saat ini sudah banyak membentuk relawan-relawan dalam memenangkan Prabowo-Sandi. Relawan yang kita bentuk ini bernama Japras (Jaringan Relawan Prabowo-Sandi) yang di dalamnya didominasi kalangan anak-anak muda atau kaum milenial,” kata Hasbullah.

Selain itu, PAN juga sudah membentuk Komite Pemenangan Wilayah dan Komite Pemenangan Kabupaten/Kota. Setiap ‘mesin politik’ yang dibentuk akan dievaluasi pada Januari 2019. Tujuannya untuk melihat sejauh mana hasil dari kerja-kerja pemenangan tim selama ini.

“Pada bulan Januari kita akan melakukan evaluasi sejauh mana kerja yang kita instruksikan berjalan. Kalau masih kurang, dalam rapat kerja kita nanti akan kita benahi, mana yang masih kurang dan mana yang sudah bagus akan kita pertajam lagi. Memang sejauh ini kader-kader sudah bergerak,” pungkasnya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved