Hobic Baksos di Tangse

Klub sepeda gunung Hospital Bike Community (Hobic), merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-10, dengan melakukan

Hobic Baksos di Tangse
IST
KETUA Hobic, drg Mukhlis Noer (kanan) menyerahkan jam dinding berlogo Hobic kepada Kepala Puskesmas Tangse, Faisal SKM. Keduanya berpose bersama para goweser Hobic dan staf Puskesmas, Minggu (18/11).

* Rayakan HUT ke-10

BANDA ACEH - Klub sepeda gunung Hospital Bike Community (Hobic), merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-10, dengan melakukan rangkaian bakti sosial di Kecamatan Tangse, Pidie, Minggu (18/11) lalu. Selain kegiatan bakti sosial juga disalurkan bantuan sajadah dan cat untuk meunasah di depan Peukan Tangse.

Ketua Hobic, drg Mukhlis Noer mengatakan, bakti sosial yang dipusatkan di Puskesmas Tangse itu, dilakukan berupa konsultasi kesehatan bersama dokter spesialis. Selain itu juga diikuti dengan tindakan pengobatan. “Kita memiliki anggota yang juga terdiri dari dokter spesialis, mereka secara sukarela melayani konsultasi gratis serta diikuti dengan pengobatan praktis, khusus penyakit yang bisa diobati langsung,” ujar Mukhlis Noer seraya berharap agar kekompakan dan kebersamaan Hobic yang telah terjalin selama ini terus dipertahakan.

Dr Sulaiman Yusuf SpA, salah seorang dokter yang melayni pasien anak mengatakan, dari puluhan pasien anak yang ia tangani, penyakit yang dominan adalah scabies. “Karena kita telah survey lapangan, maka kita juga telah siapkan obat untuk itu dan diberikan secara gratis,” kata Sulaiman Yusuf.

Juga ikut dalam kegiatan konsultasi kesehatan itu, dr Rusdi Andid SpA yang juga Wadir SDM RSUDZA, dr Adi Purnawarman Sp JP, dr Dahril SpU, dr TM Thaib SpA, dr Imai Indra Sp An, dr Iskandar, dr Fahmi.

Kegiatan itu juga didukung oleh Serikat Bike yang dihadiri Bosnya Soentoro Lee, Rumah Zakat dan Zahra Depo.

Komunitas pesepeda gunung Hobic berdiri sejak 10 tahun silam. Komunitas yang selama ini didominasi oleh para staf dan pimpinan di RSUDZA itu, kini telah berkembang dengan goweser dari lintas profesi. Baik dari kalangan pemerintahan hingga karyawan swasta dan pengusaha.

Tahun lalu Hobic menghelat ultah ke-9 juga di Pidie, tepatnya Kembang Tanjong, dengan materi kegiatan sosial. Seperti tahun tahun sebelumnya, acara ultah kali ini diakhiri dengan gowes bersama Ka Puskesmas Tangse dan para stafnya. Sedikitnya 50 goweser menjajal medan di seputaran Tangse, dengan jarak sekitar 25 kilometer. Acara ditutup dengan khanduri syukuran gula kari khas Pidie, yang benar benar menggugah selera.(nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved