Mengejar Tiket Semifinal

Persiraja berjanji tampil habis-habisan di partai terakhir babak delapan besar Liga 2 musim 2018

Mengejar Tiket Semifinal
IST

* PSS Sleman vs Persiraja

BANDA ACEH - Persiraja berjanji tampil habis-habisan di partai terakhir babak delapan besar Liga 2 musim 2018. Agus Suhendar dkk akan dijamu tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, petang nanti.

Lantak Laju selangkah lagi lolos ke semifinal. Usai pertandingan pekan kelima, Azka Fauzi dkk masih kokoh di puncak dengan nilai sembilan. Jika ingin aman, Persiraja harus mampu menahan imbang tuan rumah. Kalau berhasil maka mereka sudah pasti keluar sebagai juara grup.

Sementara Super Elang–julukan PSS Sleman–membawa misi ganda dalam partai penting itu. Ichsan Pratama dkk wajib menang guna mengamankan tiket ke semifinal. Bukan rahasia lagi, hasil imbang atau kalah akan menutup peluang tuan rumah.

Terlebih, tuan rumah Madura FC dan Persita Tangerang memiliki kesempatan lolos. Sleman mengantongi nilai 7, sementara Persita juga dengan tujuh poin. Sedangkan Madura akan mengambil manfaat kalau Super Elja takluk. Artinya, keempat konsestan tersebut sama-sama memiliki peluang.

Kecuali merebut kemenangan, Cristian Gonzales dkk juga ingin menuntaskan dendam terhadap pertemuan pertama. Boleh jadi, inilah kesempatan mereka untuk membalasnya. Karena, PSS Sleman menyerah 1-2 di Stadion Lampineung berkat gol duo Ternate, Andre Abubakar serta Zamrony.

Kalau Persiraja kalah di kandang Sleman, peluang mereka akan ditentukan oleh duel Madura FC versus Persita. Kalau Persita Tangerang menang, otomatis Persiraja tersisih. Ya, tambahan tiga poin akan membuat Aldi Al Achya dkk mengumpulkan poin akhir menjadi 10.

Sebaliknya, jika Madura FC menang, maka Lantak Laju tetap lolos ke semifinal. Pasalnya, besutan Salahuddin kalah head to head dengan Persiraja. Memang, keduanya akan mengumpulkan 9 poin. Di pertemuan pertama di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Riski Yusuf Nasution dkk kalah 0-2.

Namun, di pertemuan kedua di Lampineung, awak Persiraja menang telak 3-0. Dua gol penalti Azka Fauzi sudah cukup untuk menumbangkan Madura FC. Hanya saja, laga itu diakhiri oleh keputusan wasit asal Padang, Rihul Munandar yang menganulir dua gol Madura.

Laga keempat tim ini dipastikan ketat. Hasil sore nanti akan menjadi lawan Semen Padang, dan Kalteng Putra FC Palangkaraya di babak semifinal. Hasil akhir dari pertandingan Grup A, Semen Padang ke luar sebagai juara grup. Sementara Kalteng Putra FC sebagai runner-up.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, tak ingin anak asuhnya dipermalukan saat bertandang ke markas PSS Sleman. “Besok adalah pertandingan yang sangat berat untuk kami, karena kami tahu tim tuan rumah juga mengincar kemenangan,” ujar Akhyar Ilyas pada sesi jumpa pers sebelum laga, Selasa (20/11).

“Kami tahu PSS Sleman adalah tim yang bagus, apalagi mereka bakal bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang cukup fanatik,” katanya.

Selain itu, ia menyebut bahwa skuat Laskar Rencong tak ingin dipermalukan oleh tim tuan rumah. Oleh karena itu, mereka siap tampil habis-habisan demi mencuri poin di markas Elang Jawa. “Tapi, kami datang jauh-jauh dari Aceh ke sini tidak untuk dipermalukan,” ujarnya.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved