PORA XIII 2018, Atlet Putri Penyumbang Emas Tertinggi untuk Aceh Timur, Sudah Koleksi 60 Medali

Hingga hari keempat pelaksanaan PORA, Aceh Timur, telah berhasil mengumpulkan 60 medali dengan rincian 21 emas, 12 perak, dan 27 perunggu.

PORA XIII 2018, Atlet Putri Penyumbang Emas Tertinggi untuk Aceh Timur, Sudah Koleksi 60 Medali
Dok. KONI Aceh Timur
Atlet panjat tebing Aceh Timur, Ratna Sari (2 kanan) saat menerima medali emas, pada PORA ke-Xlll tahun 2018 di Aceh Besar.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Hingga hari keempat Rabu (21/11/2018) pelaksanaan PORA, Aceh Timur, telah berhasil mengumpulkan 60 medali dengan rincian 21 emas, 12 perak, dan 27 perunggu.

Dari 21 emas itu, tertinggi disumbangkan oleh tiga cabang olahraga yaitu cabor panahan 4 medali emas, panjat tebing 4, dan selam 4.

Selebihnya 9 medali emas lagi masing-masing disumbangkan oleh angkat besi 3, kempo 2, renang 2, atletik 1, dan sepak takraw 1.

Dari tiga Cabor penyumbang emas tertinggi itu, Syahna lah atlet putri dari cabor panahan yang mampu memborong emas dari sejumlah kelas yang telah dipertandingkan di cabor panahan.

Baca: PORA XIII 2018, Tahan Imbang Abdya, Tim Sepakbola Lhokseumawe Lolos ke Semifinal

Syahna mampu meraih 4 emas dari kelas sebagai berikut, yaitu di kelas ronde nasional putri di jarak 40 meter, jarak 30 meter, dan total jarak, serta di kelas aduan perorangan putri.

"Semua kelas putri medali emasnya sudah diborong Syahna. Dia memang atlet andalan kita," jelas Syaiful didampingi pelatih panahan lainnya, Muammar Khadafi.

Hingga Rabu, jelas Syaiful, Cabor Panahan telah meraih 8 medali dengan rincian 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

"Target kita ingin meraih 13 medali emas. Insya Allah, kita optimis mampu meraihnya, karena perlombaan masih akan berlangsung hingga Sabtu mendatang," terang Syaiful.

Penyumbang emas tertinggi selanjutnya yaitu Desi Ratna Sari, ia menyumbang 3 dari 4 emas yang telah diraih Cabor panjat tebing.

Baca: PORA XIII 2018 - Sabang Dominasi Tenis Meja, Raih 3 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved