PORA XIII 2018 - 149 Petarung dari 21 Kabupaten/Kota Incar Medali Cabor Tarung Derajat 

"Banggakan daerah anda, pulanglah dengan kepala tegak dan prestasi sebagai pemenang membawa nama harum daerah masing-masing,"

PORA XIII 2018 - 149 Petarung dari 21 Kabupaten/Kota Incar Medali Cabor Tarung Derajat 
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Para petarung tampil saat pembuka Cabor Tarung Derajat PORA XIII Aceh Besar di Aula Kampus Universitas Abulyatama, Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (22/11/2018). 

Laporan Jalimin | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali membuka cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat bertarung Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII 2018 Aceh Besar di Aula Kampus Universitas Abulyatama, Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (22/11/2018).

Sebanyak 149 petarung dari 21 kabupaten/kota akan bertarung memperebutkan medali.

Pertarungan akan digelar selama empat hari dimulai 22-25 November 2018.

Baca: Rebut Tiga Medali Emas, Aceh Tengah Perkasa di Final MTB XC PORA XIII

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali foto bersama setelah membuka Cabor Tarung Derajat PORA XIII Aceh Besar di Aula Kampus Universitas Abulyatama, Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (22/11/2018).
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali (tujuh dari kanan) foto bersama setelah membuka Cabor Tarung Derajat PORA XIII Aceh Besar di Aula Kampus Universitas Abulyatama, Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (22/11/2018). (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

Acara yang di buka Bupati Bupati Aceh Besar turut di hadiri Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, Ketua Umum PP PORA XIII Drs Iskandar MSi, PB Kodrat, Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh Muhammad Al Fatah, pengurus KONI Aceh, seluruh Pengkab Kodrat Kabupaten/Kota.

Mawardi Ali menyampaikan, atlet yang dilepaskan oleh Kabupaten/Kota itu bagaikan seorang pahlawan yang tujuannya untuk membawa panji-panji dan mengharumkan nama daerah yang di wakili.

Tentu sebuah kebanggaan besar bagi daerah yang bisa membawa medali yang sebanyak-banyaknya.

Baca: PORA XIII 2018, Atlet Putri Penyumbang Emas Tertinggi untuk Aceh Timur, Sudah Koleksi 60 Medali

"Para atlet agar dapat bertanding dengan sportivitas dan menjaga akhlak yang baik, kekeluargaan semua itu tidak terlepas dari menjaga nama baik daerah masing-masing, sehingga tarung derajat ini menjadi sang juara sejati," pesan Mawardi Ali.

Menurut Mawardi Ali, sang juara itu tidak hanya yang memegang medali emas, perak atau perunggu, tapi seorang sang juara itu yang memiliki kecerdasan, sportivitas, ikhlas, semangat, berani dan selalu membela kebenaran itulah hakikat daripada sang juara.

"Tarung derajat sudah menampakkan ciri-ciri yang baik, sopan santun, selalu ramah dan tidak cengeng. Ayo tunjukkan kemampuan kalian di PORA ini," pungkas Bupati Mawardi Ali.

Baca: PORA XIII 2018 - Sabang Dominasi Tenis Meja, Raih 3 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved