Kaos PORA Diminati, Omset Pedagang Meningkat

, masyarakat yang hadir dari berbagai daerah juga ramai membeli kaos PORA yang dijual mulai harga Rp 30 ribu hingga Rp 75 ribu

Kaos PORA Diminati, Omset Pedagang Meningkat
Foto MC PORA XIII
Atlet dari kontingen kabupaten/ kota membeli kaos PORA untuk oleh-oleh pada pedagang muslimin, di arena Jantho Sports City, Jumat (23/11/2018) 

Laporan Jalimin I Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM,  JANTHO - Pelaksanaan Pekan  Olahraga Aceh (PORA) XIII Aceh Besar terasa berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, dengan banyak pedagang memperoleh penghasilan dari usahanya selama multi event.

Dengan multi evet Jantho kehadiran ribuan orang sebagai peserta, yang membelanjakan uangnya selama berada di ibukota Aceh Besar ini. 

Baca: PORA XIII 2018 - Rosa Rahayu Sumbang Emas Pertama dari Cabang Panahan untuk Lhokseumawe

Tak kecuali bagi pedagang kaos keciprat penghasil dari usaha karena para atlet memanfaatkan waktu luang disela-sela mengikuti berbagai pertandingan untuk berbelanja souvenir seperti kaos bersablon

Souvenir sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat atau sekedar kenang-kenangan telah mengikuti event empat tahunan tersebut.

Penyelenggaraan PORA XIII di ibukota Aceh Besar mampu menyumbang pendapatan yang cukup signifikan bagi pedagang kecil seperti kaos sablon, souvenir, makanan dan minuman baik di kawasan Jantho Sport City, pemondokan atlet hingga di lokasi pertandingan.

Edi, pedagang kaos PORA, yang telah menyablon ratusan kaos PORA jauh hari untuk dijual.Tidak tanggung-tanggung di hari ke-tiga setelah pembukaan dia sudah mendapatkan keuntungan dua juta rupiah.

Baca: BWF World Rankings 2018 - Marcus/Kevin tak Tergeser dari Peringkat 1 Dunia

Selain para atlet, masyarakat yang hadir dari berbagai daerah juga ramai membeli kaos PORA yang dijual mulai harga Rp 30 ribu hingga Rp 75 ribu dengan variasi warna dan model sablon menarik.

Begitu juga tersedia ukuran anak-anak sampai orang dewasa. "Kaos PORA harus dibeli untuk kenang-kenangan dari Jantho," ujar Reny Fharina asal Takengon, Aceh Tengah.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved