Nurul Akmal Raih Emas Kedua

Lifter andalan Aceh Utara, Nurul Akmal sukses merebut medali kedua di arena PORA Aceh Besar

Nurul Akmal Raih Emas Kedua
IST
REGU Aceh Utara berfoto bersama setelah memastikan medali emas bola basket putra PORA menyusul kemenangan atas Kota Banda Aceh, di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, kemarin. 

LHOKSUKON – Lifter andalan Aceh Utara, Nurul Akmal sukses merebut medali kedua di arena PORA Aceh Besar. Kali ini, lifter nasional tersebut berhasil merebut medali di angkat berat.

Ini merupakan prestasi untuk ketiga kalinya. Pada 2010 Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2010 di Bireuen, Amel-sapaan akrab--Nurul Akmal memborong enam emas.

Lalu, PORA di Idi, Aceh Timur pada 2014, atlet asal Kecamatan Tanah Luas itu juga berhasil meraih dua emas di kelas angkat berat dan besi. Kali ini, dalam PORA di Jantho Aceh Besar, Nurul kembali memborong dua emas. “Hanya dua kelas yang dipertandingkan, dan dua emas tersebut berhasil kita sumbangkan untuk Aceh Utara,” sebut lifter Indonesia di Asian Games.

Dengan perolehan dua emas dari Nurul, Aceh Utara kini memperoleh delapan emas. “Tadi sore, duet Irfan dan Ikhsan di bola voli pasir juga berhasil meraih emas setelah mengalahkan Lhokseumawe. Sedangkan untuk bola voli indoor sudah masuk ke semifinal setelah menang tiga kali,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara, Mawardi kepada Serambi kemarin.

Ketua Harian KONI Aceh Utara Alma Fuadi kepada Serambi kemarin menyebutkan, dari semalam sampai hari ini, Aceh Utara berhasil mengoleksi empat emas. Masing-masing di angkat berat, anggar, bola voli pasir, dan muaythai. “Cabang muaythai baru kali ini kita ikuti. Alhamdulilah sukses menyumbangkan satu emas,” sebutnya.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved