Pemilik Akun Timphan Aceh Mengaku tak Ada Niat Cemarkan Nama Darwati

Seperti diketahui, terdakwa Muhammad Jumara harus berurusan dengan hukum setelah dilaporkan oleh Darwati

Pemilik Akun Timphan Aceh Mengaku tak Ada Niat Cemarkan Nama Darwati
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
MJ (28) pengelola akun Facebook Timphan Aceh saat diperlihatkan dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (12/4/2018). SUBUR DANI 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemilik Akun Timphan Aceh, Muhammad Jumara mengaku dirinya tidak ada niat sama sekali memfitnah dan mencemarkan nama baik istri gubernur Aceh nonaktif, Darwati A Gani melalui facebooknya dengan mengupload foto Darwati bersama germo prostitusi online.

“Terdakwa hanya melampiaskan kemarahannya saja kepada Toke Lonte dan mempertanyakan akan kepastian isu yang beredar di kalangan publik tentang kontek yang terdakwa upload,” kata Kuasa Hukum Jumara, M Zubir membacakan nota pembelaan (pleidoi) pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Kamis (22/11/2018).

Baca: Pemilik Akun Timphan Aceh Dituntut 10 Bulan Penjara, Cemarkan Nama Baik Darwati

Seperti diketahui, terdakwa Muhammad Jumara harus berurusan dengan hukum setelah dilaporkan oleh Darwati.

Istri Irwandi Yusuf itu merasa namanya dicemarkan melalui postingan facebook Timphan Aceh karena mengait-ngaitkan dengan seorang pria berinisial MRS, germo prostitusi online yang kini telah dihukum tiga tahun penjara.

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Kejari Banda Aceh menuntut terdakwa selama sepuluh bulan penjara, denda Rp 25 juta subsider 2 bulan kurungan.

Terdakwa dinyatakan melanggar Pasal 54 ayat 3 Jo Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang (UU) RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca: VIDEO - Darwati Diperiksa Pengadilan Banda Aceh, Pemilik Akun Timphan Aceh Minta Maaf

Tetapi dalam nota pembelaan, terdakwa Muhammad Jumara menyampaikan bahwa dirinya tidak ada niat mencemarkan nama baik Darwati.

Disisi lain, antara Darwati dan terdakwa juga sudah saling memaafkan. Karena itu, terdakwa meminta majelis hakim untuk membebaskan dirinya dari dakwaan jaksa dan merehabilitasi namanya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved