Pijay Juara Umum Muaythai

Pidie Jaya sukses tampil sebagai juara umum cabang muaythai Pekan Olahrag Aceh (PORA) di sasana Badan Penanggulangan

Pijay Juara Umum Muaythai
SERAMBI/JALIMIN
PARA atlet muaythai, karate, dan PABBSI bersama pengurus KONI Pidie Jaya foto bersama dengan memperlihatkan 7 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu di halaman Gedung BPBD Kota Jantho, Aceh Besar, kemarin.

MEUREUDU - Pidie Jaya sukses tampil sebagai juara umum cabang muaythai Pekan Olahrag Aceh (PORA) di sasana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jantho, Aceh Besar, petang kemarin. Prestasi memuaskan diperoleh setelah mereka berhasil merebut enam emas, dan empat perunggu.

Dengan keberhasilan tersebut, membuat Pidie Jaya berada di peringkat ke-8 daftar perolehan medali sementara. Kini, mereka mengumpulkan 10 medali emas, enam perak, dan empat perunggu. Bukan hanya itu, mereka berpeluang menambah pundi medali dari sejumlah cabang lain.

Kesuksesan ini membuktikan bahwa mereka memang penguasa cabang muaythai. Betapa tidak, di Pra-PORA 2017 lalu, Pidie Jaya juga ke luar sebagai juara umum. Tak ayal, kemenangan ini disambut gembira oficial mereka.

Selain itu, kemarin, cabang karate turut menambah satu medali emas. Berikutnya, atletik juga merebut dua medali perak, dan perunggu. Sementara di pencat silat, kontingen Pijay juga mempersembahkan satu medali perunggu.

Ketua Harian KONI Pijay, Syarbaini SE didampingi Wakil Ketua, Saifuddin ZA MPd, dan Sekretaris, Islamuddin MPd kepada Serambi petang kemarin melaporkan, dengan hasil ini membuat posisi mereka di klasemen sementara semakin terkantrol. Tiga hari menjelang penutupan, Pijay sudah mengoleksi 10 medali emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami. Ke luarnya muaythai sebagai juara umum tentu saja mengikuti prestasi mengesankan dari cabang angkat besi. Terima kasih banyak atas perjuangan luar biasa atlet dan kerja keras pelatih,” ungkap Syarbaini didampingi pelatih muaythai Pijay, T Ahmad Yani.

Adapun atlit muaythai yang mempersembahkan enam medali emas masing-masing Murthadha kelas 44 kg, Fathona Gunawan kelas 50 kg, Khairul Umam kelas 59 kg, Isnanda Nugraha kelas 70 kg, dan Ulfa Fazila kelas 67,5 Kg. Sementara 4 medali perunggu disumbangkan Salju Lestari kelas 65 kg, Cut Anayya kelas 41 kg, Raziq Adha kelas 65 kg, dan Nuri Ulfajar kelas 53 kg.

Sedangkan dari karate, Ismalia juga mempersembahkan satu medali emas. Di angkat besi memperoleh perak dari Rizki Wijay, dan Firdaus medali perak pencak silat pada kelas 60 Kg. “Kami harapkan doa restu agar atlet Pijay dapat mempersembahkan yang terbaik bagi daerah,” demikian Saifuddin ZA.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved